Wisata ke Papua Tapi Bingung Mau Berkunjung Kemana Saja? Ini Dia Rekomendasinya

Selasa 06-08-2024,20:32 WIB
Reporter : Nur Miessuary
Editor : Nanang Setiawan

BACA JUGA:Resmi Meluncur! Poco M6 Plus 5G Hadirkan Performa Tangguh Snapdragon 4 Gen 2 AE, Harganya Murah!

BACA JUGA:Pemasangan bendera Tidak Boleh Sembarangan, Berikut Aturan Pemasangan dan Ukuran Bendera Merah Putih

Jika Anda tidak bisa berenang, cobalah memancing atau naik perahu menuju laut. Sebenarnya masih menyenangkan. Berlokasi di Desa Tanjung Ria, Kabupaten Jayapura Utara, Jayapura, Papua. dan dapat didatangi setiap hari, 24 jam dengan biaya Rp 10.000.

3. Lembah Baliem

Jika Anda ingin menjelajahi keindahan Papua dan merasakan budayanya, Lembah Baliem bisa menjadi jawabannya. Lembah indah ini merupakan rumah bagi tiga suku Papua, yaitu Dani, Yali, dan Lani. Hari Kemerdekaan Indonesia semakin dekat, Anda bisa menyaksikan festival Baliem selama 3 hari.

Dalam acara ini, tiga suku akan menampilkan tarian dan kesenian tradisional serta mengikuti pertarungan suku. Jangan khawatir, pertarungan ini tidak berhasil. 

Atraksi ini merupakan cara tiga keluarga merayakan hari lahir Indonesia dan meneruskan pentingnya hari esok yang lebih baik. Berlokasi di Kabupaten Jayawijaya, Dataran Tinggi Jayawijaya, Papua dapat dikunjungi setiap hari, 24 jam cukup dengan mengeluarkan uang Rp25.000.

BACA JUGA:Olahraga Kecil di Pagi Hari Ternyata Bisa Bantu Tubuh Tetap Bugar Hadapi Aktivitas Sehari-Hari, Manfaatnya?

BACA JUGA:Bagi Pecinta Film Action, 20 Film Terbaik Sepanjang Masa Ini Harus Ditonton

4. Raja Ampat

Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Bagaimana bisa Anda tidak terkenal di dunia? Sesampainya di sini, Anda akan disambut gugusan pulau karang dan perairan biru yang tenang. Jika beruntung, Anda bahkan mungkin melihat beberapa lumba-lumba melompat.

Tak hanya permukaannya saja yang indah, pemandangan bawah laut Raja Ampat juga indah. Sekadar informasi, Raja Ampat merupakan rumah bagi 75% spesies laut dari seluruh dunia, 540 spesies terumbu karang, dan lebih dari 1.500 spesies ikan. 

Berlokasi di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya. dan dapat dikunjungi setiap hari, 24 jam dengan budget yang lumayan yaitu sebesar Rp700.000.

BACA JUGA:Dibuka Hingga 7 Agustus 2024, BUMN PT Garuda Daya Pratama Sejahtera Buka Loker Bagi Lulusan SMK

BACA JUGA:Mencari HP Gaming Harga Rp3 Jutaan? Beberapa Jenis HP Berikut Bisa Jadi Rekomendasi

5. Air Terjun Wafsarak

Kategori :