Rencana Aksi Demo Batal, Pj Sekda Sebut Miskomunikasi, Kadispar: Saya Juga Berasal dari Lembaga

Rencana Aksi Demo Batal, Pj Sekda Sebut Miskomunikasi, Kadispar: Saya Juga Berasal dari Lembaga

suasana pertemuan antara GOLBE dengan Dinas Pariwisata difasilitasi Pj Sekda--

Rencana Aksi Demo Batal, Pj Sekda Sebut Miskomunikasi, Kadispar: Saya Juga Berasal dari Lembaga 

RAKYATBENTENG.COM - Aktivis Ormas dan LSM yang tergabung dalam Gabungan Ormas dan LSM Bengkulu Bersatu (GOLBE) mengurungkan rencananya menggelar aksi demo. Pembatalan rencana ini usai dilakukannya pertemuan dengan pihak Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Tengah difasilitasi Pj Sekda, Hendri Donal didampingi Kadis Dagperinkop UKM, Zamzami Syafei pada Rabu 23 Oktober 2024. 

Donal menerangkan dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan dengan suasana kekeluargaan tersebut telah didapat titik temu. Dimana kata Donal kekecewaan pihak GOLBE yang disuarakan lewat media telah disampaikan langsung di hadapan Dispar. Dari Dispar sendiri memberikan penjelasan yang diputuskan dapat diterima. Donal menyimpulkan permasalahan itu terjadi karena miskomunikasi kedua belah pihak.

"Terima kasih kepada pihak Ormas dan LSM yang sudah berkenan membuka bahasan untuk kepentingan pariwisata. Tidak ada yang terlalu spesifik (permasalahan, red), lebih ke miskomunikasi dengan Kadispar Benteng. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi dan sudah ada kesepakatan serta sudah diselesaikan, kedua belah pihak juga sudah memahami selama ini adanya mis komunikasi. Saya berharap kepada kepala dinas lain, dan para pejabat pada umumnya tidak lepas komunikasi dengan rekan-rekan media dan juga lembaga. Karena mereka semua adalah mitra kita," pesan Donal.

BACA JUGA:BUMDes di Bengkulu Tengah Belum Optimal, Pj Sekda Ingatkan Tanggung Jawab Kades

BACA JUGA:Ini Harapan Kades di Bengkulu Tengah untuk Menteri Desa yang Baru

Kepala Dinas Pariwisata, Edwar Novrin mengatakan, pihak Dinas Pariwisata akan berupaya untuk mempercepat pengembangan wisata Danau Gedang. Menurutnya, objek wisata di Bengkulu Tengah adalah nomor 1 di Provinsi Bengkulu karena sebagai daerah penyangga dan juga dipermudah dari segi akses jalan karena perlintasan tol. 

"Saya sangat senang sekali karena saya pada dasarnya asal saya juga dari lembaga sebelum jadi ASN. Kawan-kawan telah memberikan kritik yang membangun. Tadinya kami tidak terpikir dan alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih kepada media yang sudah mengingatkan kami. Kita berharap sama-sama dari Ormas, LSM dan wartawan untuk ikut mempromosikan apa saja destinasi-destinasi wisata di Kabupaten Benteng ini. Untuk kendala anggaran, saya sudah membicarakan dengan Pj Sekdakab dan Bappeda serta mengusulkan ke pusat. Kita sama-sama berharap agar peningkatan wisata di Benteng ini dapat segera berlangsung," jelas Edwar.

Terpisah, Ketua LSM Ganses yang tergabung dalam GOLBE, Hasnul Effendi membenarkan rencana menggelar aksi demo batal. Fendi menyebut bahwa aksi demo yang rencananya digelar tidak lain wujud kepedulian terhadap kinerja Pemkab dan OPD agar lebih maksimal lagi. Fendi berterima kasih kepada Pj Sekda yang telah merespon cepat dan mempertemukannya dengan pihak Dispar.(one)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: