Ini Harapan Kades di Bengkulu Tengah untuk Menteri Desa yang Baru

Ini Harapan Kades di Bengkulu Tengah untuk Menteri Desa yang Baru

Yandri Susanto--

Ini Harapan Kades di Bengkulu Tengah untuk Menteri Desa yang Baru

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - H. Yandri Susanto, S.Pt, M.Pd, putra asli Provinsi Bengkulu dari Kabupaten Bengkulu Selatan, resmi dilantik sebagai Menteri Desa dalam Kabinet Presiden Prabowo Subianto pada Senin, 21 Oktober 2024. Pelantikan ini menciptakan harapan baru bagi para kepala desa, khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kepala Desa Surau, Saripudin, menyatakan optimisme mengenai perkembangan dan kesejahteraan desa-desa yang tertinggal. Ia berharap Menteri yang baru dapat mempertimbangkan peningkatan anggaran untuk desa-desa tersebut. "Kami sangat berharap adanya peningkatan anggaran Dana Desa (DD), karena saat ini masih terasa kurang," ujarnya.

BACA JUGA:BUMDes di Bengkulu Tengah Belum Optimal, Pj Sekda Ingatkan Tanggung Jawab Kades

Saripudin juga menginginkan kerjasama antara Kementerian Desa dan Kementerian Pariwisata untuk memprioritaskan desa dengan potensi wisata. "Kolaborasi antara kedua kementerian ini sangat penting agar desa-desa yang ingin berkembang lewat pariwisata bisa mendapatkan dukungan yang dibutuhkan," tambahnya.

Kades Batu Raja, Budi Antoni, menekankan bahwa kehadiran Menteri dari Bengkulu adalah kesempatan untuk meningkatkan perhatian terhadap desa-desa yang masih terbelakang. "Kami berharap, dengan adanya perwakilan dari daerah kita, pembangunan desa di Bengkulu akan lebih diperhatikan, terutama dalam meningkatkan perekonomian," kata Budi.

BACA JUGA:Begini Persentase Pembangunan Fisik Jalan di Bengkulu Tengah

Sementara itu, Kades Semidang, Doni Martono, menyoroti pentingnya peningkatan pagu DD, mengingat desa mereka memiliki anggaran terkecil di Kabupaten Bengkulu Tengah. Ia merasa bangga atas pencapaian H. Yandri Susanto dan berharap agar desa-desa di Bengkulu bisa berkembang seiring dengan desa-desa di Pulau Jawa. "Ini adalah peluang besar untuk menunjukkan potensi dan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Bengkulu," pungkas Doni.(one)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: