Tips Sederhana Berikut Bisa Dicoba untuk Melatih Fokus Anak ADHD

Tips Sederhana Berikut Bisa Dicoba untuk Melatih Fokus Anak ADHD

Anak sering kali mengalami kesulitan konsentrasi, dan hal ini merupakan hal yang wajar. Gejala-gejala ini biasanya berkurang seiring berjalannya waktu --Foto: https://berkeluarga.id--

5. Teka-Teki Silang Dan Gambar

Bukan rahasia lagi bahwa teka-teki silang dan teka-teki memiliki efek menguntungkan pada otak. Permainan ini membantu otak mempelajari informasi baru dan mempraktikkan proses yang sama atau serupa berulang kali. Kegiatan ini juga membantu anak tetap fokus. 

Pada anak-anak dengan ADHD, teka-teki silang dapat meningkatkan perhatian terhadap kata-kata. Atau, jika teka-teki dan teka-teki datang dalam bentuk bagian-bagian gambar, anak dapat meningkatkan fokusnya pada objek visual.

BACA JUGA:Soal 5 Poin Tuntutan Pendemo, Plh Sekda Bengkulu Tengah Berikan Penjelasan Ini

BACA JUGA:Akhir Bulan Lebih Hemat dengan Promo Pizza Hut & Chatime, Bayar Pakai BCA Ada Diskon Hingga 40%

6. Permainan Memori Dan Konsentrasi

Ingat permainan di mana beberapa angka datang berpasangan, lalu menutupnya dan meminta Anda menebak pasangannya masing-masing? Nah, permainan ini selain menyenangkan juga bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi anak. 

Permainan ini menuntut anak mengingat letak gambar, memadukan rangsangan visual dan pendengaran. Ketika dimainkan berulang kali, otak dilatih dan ditantang untuk memperkuat koneksi dan meningkatkan fungsi.

7. Olahraga

Richard Gallagher, PhD, profesor psikiatri anak dan remaja di Center for the Study of Children in Health di New York University, menyarankan untuk memilih aktivitas yang melibatkan anak dalam lingkungan yang terstruktur. Misalnya, seni bela diri memiliki model dan memungkinkan mereka mengendalikan diri.

BACA JUGA:PT GDPS Buka Loker BUMN Khusus Lulusan SMA Sederajat, Ini Posisi dan Kualifikasi yang Dibutuhkan

BACA JUGA:Sering Melihat Penggunaan Helm Proyek? Ketahui Arti Warna Helm Proyek

Anda juga dapat melakukan olahraga tim, berenang, atau sekadar berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit. Cara melatih anak ADHD untuk fokus mungkin tidak bisa dilakukan secara instan. Memang butuh ketelatenan dan ketelatenan, namun jika produk dihadirkan dengan menarik pasti bisa dinikmati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: