Kantor Pos 'Diserbu' Pelamar CPNS, Kok Bisa, Ada Apa?

Kantor Pos 'Diserbu' Pelamar CPNS, Kok Bisa, Ada Apa?

Kantor Pos Taba Penanjung--

RAKYATBENTENG.COM - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 memerlukan lampiran Materai Elektronik (E-Materai) sebagai syarat dalam pengajuan surat lamaran. Hal ini berpengaruh terhadap penjualan E-Materai di beberapa kantor pos. 

Salah satunya Kantor Pos Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah mengalami lonjakan penjualan, sebab jumlah pelamar yang ingin membeli E-Materai sangat tinggi.

Terlihat pada 5 September 2024, puluhan pelamar memadati Kantor Pos Taba Penanjung untuk mencari E-Materai. Namun, keinginan pelamar belum terpenuhi, lantaran ketidaktersediaan E-Materai.

BACA JUGA:Siapa yang Berpeluang Menjabat Pj Sekda? Ada 6 Pejabat yang Berpotensi, Berikut Nama-namanya

BACA JUGA:Ini Hasil Tes Kesehatan 3 Bakal Paslon Kada Bengkulu Tengah, Penasaran? Cek Disini

Kepada rakyatbenteng.com, Kepala Cabang Kantor Pos Taba Penanjung, BM. Putu Karyanto mengatakan kendala utama ketidaktersediaan E-Materai karena keterlambatan pengiriman dari Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri).

‘’Memang benar pembelian (E-Materai, red) sedang mengalami lonjakan permintaan. Saat ini kami masih menunggu kiriman materai dari Peruri. Ini bukan hanya masalah di kantor pos kami, tetapi juga terjadi di seluruh cabang pos di Indonesia. Peruri belum mengeluarkan materai yang dibutuhkan, sesuai dengan surat edaran yang kami terima,’’ jelas Putu.

Putu menambahkan di Kota Bengkulu, jumlah order E-Materai telah mendekati angka 4 ribu. Pelamar CPNS perlu mengajukan permohonan melalui email dengan melampirkan E-Materai sebelum dapat mengupload lamaran. 

BACA JUGA:PT PELNI Buka Rekrutmen Pegawai 4 September-14 September Untuk 3 Posisi, Ini Kualifikasi yang Dibutuhkan

BACA JUGA:Promo KFC Terbaru! Beli Super Family dan Dapatkan Voucher Buy 1 Get 1 Tiket Cinepolis

Terkait harga, Putu Harga E-Materai sedikit lebih mahal dibandingkan materai biasa, yaitu Rp11 ribu.

‘’Setelah surat lamaran dilengkapi dengan E-Materai, baru bisa diupload ke portal yang dituju. Untuk informasi lebih lanjut tentang ketersediaan E-Materai, pelamar dapat menghubungi kantor pos. Kami akan terus memperbarui informasi terkait ketersediaan E-Materai sesuai dengan pemberitahuan dari Peruri," tambah Putu.

Putu mengimbau agar pelamar terus memantau informasi dari kantor pos setempat untuk mendapatkan E-Materai dan menyarankan agar mereka melakukan pemesanan terlebih dahulu untuk menghindari keterlambatan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: