10 Kawasan Pemandian Air Panas Paling Populer di Indonesia

10 Kawasan Pemandian Air Panas Paling Populer di Indonesia

Indonesia juga terkenal dengan sumber air panas “surgawi” --Foto: https://tempatwisata.my.id--

RAKYATBENTENG.COM - Sebagai negara yang memiliki banyak gunung berapi, Indonesia juga terkenal dengan sumber air panas “surgawi”. Sumber air panas di Indonesia berasal dari pegunungan vulkanik. 

Beberapa wisatawan pergi ke sana hanya untuk minum atau menenangkan pikiran. Berikut sepuluh sumber air panas terbaik di Indonesia.

1. Banyuwedang, Bali, pemandian air panas ini sudah ada sejak tahun 1965. Jika berkunjung kesana anda cukup membayar sekitar Rp10 hingga Rp25 ribu, anda sudah bisa berendam dengan nyaman di sini.

BACA JUGA:PT MUM Buka Loker BUMN Bagi Lulusan SMA, Cek Posisi yang Dibutuhkan Disini

BACA JUGA:Derita Kolesterol Tinggi? Ketahui Penyebabnya, Nomor 3 Perlu Diwaspadai

2. Maribaya Hot Spring, Lembang, kawasan pemandian air panas ini dikelilingi banyak pepohonan yang rindang sehingga membuat udara disana terasa sejuk. Anda cukup membayar biaya tiket masuk seharga Rp35 ribu, tapi ini baru biaya tiket masuk kawasan saja ya.

3. Candi Umbul, Magelang, kawasan ini dahulunya merupakan tempat pemandian para raja dan permaisuri kerajaan. Untuk biaya tiket masuknya anda cukup membayar Rp3.000 per orang.

4. Cipanas Nagrak Parongpong, Garut, kawasan pemandian air panas disini terkenal juga memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi. Untuk biaya tiket masuk anda cukup membayar sebesar Rp5.000 hingga Rp10.000 saja.

BACA JUGA:Heboh! Jasad Laki-laki Ditemukan tak Bernyawa di Dalam Rumah, Mengeluarkan Aroma tak Sedap

BACA JUGA:Benarkah Penjualan Pertalite Dihentikan Mulai 1 September 2024, Berikut Penjelasan Resmi Pertamina

5. Aek Rangat Rianiate, Pangururan, merupakan kawasan pemandian air panas yang sangat terkenal di Kepulauan Samosir. Anda dapat berendam di kolam pemandian yang sudah disediakan di sini.

6. Ciater, Subang, berlokasi di kaki Gunung Tangkuban Perahu membuat Kawasan ini cukup ramai dikunjungi. Untuk masuk di kawasan tersebut harga tiket masuknya sekitar Rp20 hingga Rp50 ribu per orang.

7. Gonoharjo, Kendal, memiliki pemandangan alam yang masih asri dan dikenal sangat  cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga. Untuk biaya tiket masuknya anda cukup membayar biaya sekitar Rp12 ribu.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mobil Kades Jayakarta Terparkir di Pinggir Jalan Nyaris Ludes Terbakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: