Ini Dia Daftar Smartphone Samsung Dengan Kualitas Kamera Terbaik Versi DxOMark

Ini Dia Daftar Smartphone Samsung Dengan Kualitas Kamera Terbaik Versi DxOMark

Daftar Smartphone Samsung Dengan Kualitas Kamera Terbaik --Foto: https://nextren.grid.id--

RAKYATBENTENG.COM - Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang tidak pernah mengecewakan dalam urusan kamera. Baik itu entry-level maupun flagship, penawaran kamera smartphone Samsung seringkali lebih unggul dibandingkan kompetitornya. 

Alhasil, smartphone merek Samsung kerap dipilih oleh para fotografer atau pembuat konten untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Hingga Agustus 2024, beberapa smartphone Samsung dipastikan akan dirilis. Untuk mempersempit pilihan Anda, lihat daftar DxOMark tentang smartphone Samsung dengan performa terbaik untuk kamera. Yuk simak daftarnya.

BACA JUGA:Pembubuhan Materai dalam Pendaftaran CPNS 2024 Penting, Simak Caranya!

BACA JUGA:6 Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Peserta Saat Mendaftar CPNS

1. Samsung Galaxy S24 Ultra

Pertama adalah Samsung Galaxy S24 Ultra yang mendapat skor DxOMark 144. Ponsel ini punya banyak keunggulan. Khusus sektor kamera, terdapat empat kamera di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 200MP (wide), 10MP (telephoto), 50MP (telephoto dengan periskop), dan 12MP (ultra-wide).

Seri kamera juga dilengkapi dengan banyak fitur, seperti PDAF multi-arah, AF laser, OIS, zoom optik 3x, PDAF piksel ganda, dan video super stabil. Untuk perekaman video, kameranya mampu merekam video hingga . 

Resolusi 8K pada 30 fps atau 4K pada 120 fps. Selain itu, hadir dengan beberapa fitur perekaman video seperti HDR10, perekaman suara stereo, dan giroskop-EIS.

BACA JUGA:Hadirkan Kamera Resolusi Tinggi hingga 200MP, 4 HP Ini Punya Kualitas Foto Setara Kamera DSLR

BACA JUGA:Penasaran Apa Saja yang Terjadi Menjelang dan Sesudah Pembacaan Proklamasi Kemerdekaan? Simak Ulasan Berikut

Untuk kamera depannya hanya terdapat satu lensa dengan resolusi 12 MP. Kamera ini juga memiliki banyak fitur, seperti PDAF dual-pixel dan mampu merekam video dalam resolusi hingga 4K pada 60 fps. Di Indonesia, harga Samsung Galaxy S24 Ultra mulai dari Rp 18 jutaan.

2. Samsung Galaxy S23 Ultra

Berikutnya adalah Samsung Galaxy S23 Ultra yang meraih skor DxOMark 140. Ponsel dibanderol Rp 15 jutaan ini memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 200MP (wide), 10MP (lensa telefoto), 10MP. (periskop telefoto) dan 12MP (ultra lebar). Kamera ini mendukung banyak fitur, mulai dari PDAF multi-arah, laser AF, dan OIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: