Meski Berusia Tua, 5 Mobil Diesel Ini Masih Tetap Diburu Pembeli

Meski Berusia Tua, 5 Mobil Diesel Ini Masih Tetap Diburu Pembeli

5 Mobil Diesel Ini Masih Banyak Diburu --Foto: bisnispro.id--

RAKYATBENTENG.COM - Ada banyak alasan mengapa mobil diesel masih diminati. Salah satunya karena tangguh. Lihatlah Isuzu Panther, mobil yang desainnya tidak berubah ini masih tersedia hingga saat ini, mobil diesel memiliki torsi yang besar dan hal itu membuat nyaman untuk dikendarai di pegunungan. 

Alasan lain mengapa mobil diesel begitu digemari adalah karena lebih tahan terhadap air atau banjir.

Nah, berikut beberapa mobil diesel yang masih beredar hingga saat ini, beberapa di antaranya masuk dalam kategori mobil sport klasik.

BACA JUGA:Harga Emas Dunia Naik Tipis, Emas Antam Pagi Ini Turun Rp8 Ribu

BACA JUGA:Pemasangan bendera Tidak Boleh Sembarangan, Berikut Aturan Pemasangan dan Ukuran Bendera Merah Putih

1. Isuzu Panther

Isuzu Panther telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1991 dan memiliki empat generasi. Generasi pertama lahir pada tahun 1991-1996, generasi kedua lahir pada tahun 1996-2000, generasi ketiga lahir pada tahun 2000-2005, dan generasi keempat lahir pada tahun 2005. Isuzu Panter Hi-Grade merupakan model generasi pertama yang masih beredar hingga saat ini.

Mobil ini memiliki kapasitas pembakaran 2.238 cc, empat silinder. Mobil tersebut memiliki tenaga maksimum 60 hp/4300 rpm. Meski dorongan tenaganya tidak bisa dibilang wow, namun daya tahan dan irit mobil ini sudah diakui banyak kalangan. Tak ada salahnya menyebut Isuzu sebagai raja diesel.

2. Toyota Land Cruiser VX/VXR 80

Istilah makin tua makin jadi mungkin cocok dengan Toyota Land Cruiser VX/VXR 80. Harga ini tidak akan turun seiring berjalannya waktu. 

BACA JUGA:Bagi Pecinta Film Action, 20 Film Terbaik Sepanjang Masa Ini Harus Ditonton

BACA JUGA:Olahraga Kecil di Pagi Hari Ternyata Bisa Bantu Tubuh Tetap Bugar Hadapi Aktivitas Sehari-Hari, Manfaatnya?

Mobil tersebut dibekali mesin diesel 1HD-T turbocharged dengan volume 4,2 liter dan tenaga maksimum 162 tenaga kuda pada 3600 rpm. Torsi maksimal 361 Nm juga dicapai pada putaran mesin 1.400 rpm. Harga mobil sepanjang 4,8 meter itu naik karena mobil-mobil tua menjadi incaran.

3. Kijang Kapsul LGX

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: