Ini Dia Teh yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Anda

Ini Dia Teh yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Anda

ilustrasi--

Ini Dia Teh yang Dapat Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Anda

RAKYATBENTENG.COM - Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu faktor risiko terjadinya penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung, stroke, dan serangan jantung. 

Tekanan darah tinggi sering kali dapat diobati dengan pengobatan dan perubahan gaya hidup, namun Anda juga bisa mencoba cara alami, seperti minum teh herbal. 

Manfaat teh untuk menurunkan tekanan darah sudah dibuktikan dalam banyak penelitian.

Sebuah studi tahun 2019 oleh Healthline menemukan bahwa nutrisi kuat dalam teh membantu mengendurkan pembuluh darah, meningkatkan fungsi otot, mengurangi peradangan, dan mengontrol beberapa proses tubuh yang memengaruhi tekanan darah. Namun, tidak semua teh memiliki manfaat yang sama untuk menurunkan tekanan darah tinggi. 

BACA JUGA:Spesifikasi Oppo A96 5G: Smartphone 5G dengan Performa Canggih dan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Review Lengkap Spesifikasi Oppo Reno7 4G: Smartphone Kelas Menengah dengan Fitur Premium

Teh apa saja yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi?

Ada banyak jenis teh yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Namun perlu diingat bahwa efeknya berbeda-beda pada setiap orang. Berikut daftar teh terbaik untuk menurunkan tekanan darah adalah.

1. Teh Hijau

Teh hitam, hijau, putih dan oolong dibuat dari tanaman Camellia Sinensis, dilansir dari Eatingwell dikenal sangat baik baik untuk kesehatan. Namun, di antara keempat jenis teh tersebut, teh hijau memiliki data klinis paling banyak yang menunjukkan bahwa meminumnya secara rutin dapat menurunkan tekanan darah sehingga paling baik untuk penderita tekanan darah tinggi. 

Sebuah meta-analisis yang mengevaluasi efek teh hijau (baik sebagai minuman maupun suplemen) terhadap tekanan darah tinggi menemukan bahwa teh hijau efektif dalam menurunkan tekanan darah. 

BACA JUGA:Spesifikasi Oppo A77s: Smartphone Tangguh dengan Fitur Kekinian, Ini Harga Terbarunya

BACA JUGA:KPK Turun Tangan Awasi Penerimaan Peserta Didik Baru 2024, Cegah Praktik Suap dan Pemerasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: