11 Tren Desain Unik pada Smartphone, Tertarik dengan yang Mana?

11 Tren Desain Unik pada Smartphone, Tertarik dengan yang Mana?

--

Misalnya, OnePlus telah berkolaborasi dengan McLaren untuk menciptakan edisi khusus OnePlus 7T Pro McLaren Edition. Desain smartphone ini mencakup elemen-elemen khas McLaren seperti warna oranye yang ikonik dan material premium yang digunakan pada mobil sport mereka.

BACA JUGA:Mau Belajar Edit Video Gratis? Ini Aplikasi yang Direkomendasikan untuk Anda

4. Material Premium dan Unik

Penggunaan material premium seperti keramik, kaca matte, dan kulit pada bodi smartphone menjadi tren yang menambah nilai estetika dan eksklusivitas perangkat. Contoh yang menonjol adalah Xiaomi Mi Mix yang menggunakan bodi keramik, memberikan tampilan yang elegan dan premium. Material ini juga lebih tahan lama dan nyaman saat digenggam.

 

5. Desain Transparan

Desain transparan di bagian belakang ponsel, seperti yang diperkenalkan oleh Nothing Phone (1), menghadirkan tampilan futuristik yang menampilkan sebagian komponen internal perangkat. Ini memberikan sentuhan estetika yang unik dan menarik, membuat smartphone terlihat lebih modern dan canggih.

 

6. Layar Kedua

Beberapa smartphone mulai menambahkan layar kedua yang lebih kecil di bagian belakang atau samping perangkat. LG V60 ThinQ Dual Screen dan Meizu Pro 7 adalah contoh dari tren ini. Layar kedua dapat digunakan untuk berbagai fungsi seperti menampilkan notifikasi, jam, atau bahkan sebagai viewfinder saat mengambil selfie dengan kamera belakang.

 

7. Color-Changing Back

Teknologi yang memungkinkan perubahan warna pada bagian belakang smartphone berdasarkan suhu atau sentuhan adalah inovasi menarik lainnya. Vivo telah memperkenalkan konsep ini pada beberapa prototipe mereka. Teknologi ini memberikan efek visual yang dinamis dan menarik, membuat smartphone terlihat berbeda setiap kali digunakan.

 

8. Desain Ultra-Tipis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: