Cegah Suara Bising Pada Mesin Sepeda Motor, Lakukan Ini Secara Berkala

Cegah Suara Bising Pada Mesin Sepeda Motor, Lakukan Ini Secara Berkala

ilustrasi--

Cegah Suara Bising Pada Mesin Sepeda Motor, Lakukan Ini Secara Berkala

RAKYATBENTENG.COM - Menjaga performa mesin pada sepeda motor guna memberi rasa nyaman saat berkendara sangat penting dilakukan. 

Suara mesin sepeda motor yang ramah lingkungan tentu menjadi pilihan bagi para pemilik agar tidak mengganggu orang lain.

Hal yang terpenting adalah jangan membiarkan suara mesin terdengar lebih kasar dari biasanya. 

Agar tidak menimbulkan kerusakan sepeda motor yang lebih parah bahkan jika terus memaksa digeber maka akibatnya mesin menjadi ngejim atau macet. 

Suara kasar atau bising yang ditimbulkan disebabkan oleh beberapa hal. Pemilik kendaraan harus memahami beberapa hal berikut.

BACA JUGA:Tersedia 3.445 Formasi, Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka Bulan Ini, Cek Daftarnya

BACA JUGA:Pecinta iPhone Merapat, iPhone 16 Dikabarkan Rilis Tahun Ini, Yuk Intip Bocoran Spesifikasinya

1. Seringlah mengganti oli secara berkala

Oli merupakan peran penting untuk menjaga performa mesin sepeda motor agar tetap kondisi prima. Fungsi oli sebagai pelumas komponen pada mesin untuk mengurangi gesekan dan menjaga suhu tetap terjaga. 

2. Perhatikan baut yang kendor

Baut yang kendor bisa dialami karena pengecekan yang kurang rutin. Biasanya disebabkan oleh getaran atau hentakan saat melewati jalan berlubang. Gunakan kunci pas atau datangi bengkel terdekat untuk mengencangkannya kembali. 

3. Kondisi roller CVT yang rusak

Meski bentuknya yang cukup kecil, namun roller pada CVT memiliki fungsi penting untuk meneruskan tenaga mesin ke roda belakang melalui tekanan sentifugal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: