4 HP Jadul Xiaomi Termahal Pada Masanya Menerima Sistem Operasi HyperOS, Berikut Daftarnya

4 HP Jadul Xiaomi Termahal Pada Masanya Menerima Sistem Operasi HyperOS, Berikut Daftarnya

ilustrasi--

4 HP Jadul Xiaomi Termahal Pada Masanya Menerima Sistem Operasi HyperOS, Berikut Daftarnya

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Kabar terbaru datang dari salah satu brand smartphone yaitu Xiaomi. Perusahaan asal China ini kembali mengumumkan daftar ponsel mereka yang ikut merasakan kecanggihan sistem operasi HyperOS.

Menariknya, daftar ponsel yang diumumkan ini sebagian besar dari perangkat jadul yang dimiliki Xiaomi. Diketahui HP Xiaomi yang menerima sistem operasi terbaru pengganti MIUI merupakan seri Mi 10. 

Mi 10 merupakan ponsel Xiaomi dari kelas premium (flagship) yang telah diluncurkan mulai dari tahun 2020 lalu. Yang dimana, ponsel ini dirilis dalam tiga varian yakni Mi 10, Mi 10 Pro, dan Mi 10 Ultra. 

Pertama kali dirilis, khususnya di Indonesia, Mi 10 dinobatkan sebagai HP Xiaomi termahal pada masanya dengan kisaran harga Rp 10 juta.

BACA JUGA:Momen Haru Siswi SMAN 1 Bengkulu Tengah yang Meninggal karena Kecelakaan Diwakili Foto Saat Pelepasan

BACA JUGA:Siap-siap, 27 April Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen BUMN 2024 Diumumkan, Tahapan Selanjutnya Apa Saja?

Setelah menunggu selama 4 tahun, akhirnya perangkat Mi 10 ini dikabarkan akan menggunakan Xiaomi HyerOS.

Dilansir dari Gizchina, yang menjelaskan bahwa Xiaomi Mi 10 ini hanya mendapatkan HyperOS berbasis Android 13, bukan Android 14 yang merupakan sistem operasi terbaru saat ini.

Mi 10 mendapatkan update firmware versi 1.0.3.0.TJACNXM berukuran4.1GB paket instalasi. Sementara untuk Mi 10 Pro dan Mi 10 Ultra mendapat versi firmware masing-masing 1.0.3.0.TJACNXM dan 1.0.2.0.TJJCNXM dengan ukuran 4.2GB.

Sebelumnya Xiaomi Indonesia juga meluncurkan HyperOS ke beberapa seri ponselnya. Termasuk dari Redmi Note 13, Redmi Note 13 Pro, Redmi Note 13 5G, Redmi Note 13 Pro 5G, dan Redmi Note 13 Pro+ 5G.

Selain itu juga, ada beberapa jenis perangkat jadul lainnya dari Xiaomi ini yang juga akan menerima pembaruan untuk menggunakan  sistm operasi Xiaomi HyperOS.

BACA JUGA:Ditutup Senin 22 April 2024, Ini Dia Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 66

BACA JUGA:Ini Jadwal Pembentukan PPK dan PPS Pilkada Serentak 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: