Jalan Segera Dibangun, Desa Tanjung Raman Akhirnya Merdeka dari Keterisolasian, Ini Sosok Penting di Baliknya

Jalan Segera Dibangun, Desa Tanjung Raman Akhirnya Merdeka dari Keterisolasian, Ini Sosok Penting di Baliknya

Tampak mobil dinas yang ditumpangi Sekda Rachmat Riyanto bersama Plt Kadir PUPR Febrian Fatahillah menerabas genangan lumpur jalan Desa Tanjung Raman saat meninjaunya tahun lalu--

Jalan Segera Dibangun, Desa Tanjung Raman Akhirnya Merdeka dari Keterisolasian, Ini Sosok Penting di Baliknya

RAKYAT BENTENG.COM - Segenap masyarakat Desa Tanjung Raman, Kecamatan Taba Penanjung, Bengkulu Tengah bersukacita. Tak lama lagi mereka akan menikmati kemerdekaan, terbebas dari keterisolasian akibat ketiadaan infrastruktur jalan selama puluhan tahun. 

Kepastian pembangunan jalan Desa Tanjung Raman di tahun ini sepanjang 4 Km terungkap dalam gelaran Musrenbangcam Taba Penanjung yang dihadiri langsung Sekda Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.A.P. 

Ya Rachmat merupakan sosok penting dibalik terealisasinya pembangunan jalan tersebut. Ketika gencar pemberitaan oleh sejumlah media seputar kondisi jalan setempat pada tahun lalu Rachmat merespon cepat dengan melakukan peninjauan bersama Plt Kadis PUPR Bengkulu Tengah saat itu, Febrian Fatahillah, S.T., M.T dan didampingi Kades Anggi Sembara

BACA JUGA:Kades Tanjung Raman Pernah DM Presiden Jokowi, Isinya

BACA JUGA:Sekda Didampingi Plt Kadis PUPR Terabas Jalanan Berlumpur Tanjung Raman, Hasilnya

"Kita sengaja meninjau jalan dan jembatan di Tanjung Raman ini sebagaimana beberapa hari belakang diberitakan rekan-rekan media. Kita cukup prihatin sekali ya dengan kondisi ini. Lokasi Tanjung Raman ini sebenarnya tidak terlalu jauh jaraknya dari ibukota kabupaten (Karang Tinggi, red) tapi terasa jauh sekali," ungkap Rachmat saat itu, Selasa 27 Juni 2023 setelah menyusuri jalan yang masih berupa tanah dengan tekstur tidak rata, berlumpur, menanjak dan menurun dengan lebar pas-pasan untuk kendaraan roda empat.

BACA JUGA:Ini Link Video Detik-Detik Jenazah Warga Dipindahkan ke Tandu, Selamat Datang di Tanjung Raman!

Mendapat kepastian jalan desanya akan dibangun, Anggi pun selaku kades yang telah lama memimpin perjuangan membuka keterisolasian dan memajukan desa tak kuasa menyembunyikan kebahagiaan yang bercampur haru. 

"Hari yang bersejarah dalam hidupku di acara musrenbang kecamatan. Dimana disampaikan langsung Sekda, Kepala Bappeda, anggota Dewan dan Camat Taba Penanjung jalan menuju Desa Tanjung Raman akan dibangun di tahun 2024 hotmix sepanjang 4 Km. Saat ini sedang proses lelang. Insya Allah Februari atau Maret akan dilakukan titik nol," tulis Anggi yang dibagikan melalui akun facebooknya. 

"Saya secara pribadi dan mewakili seluruh masyarakat Desa Tanjung Raman mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada eksekutif dan legislatif yang sudah berbuat dan berjuang sehingga terealisasinya jalan Desa Tanjung Raman," lanjut Anggi melalui tulisannya.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: