Masih Malas Sarapan? Yuk Simak Manfaatnya untuk Kesehatan

Masih Malas Sarapan? Yuk Simak Manfaatnya untuk Kesehatan

ilustrasi--

Masih Malas Sarapan? Yuk Simak Manfaatnya untuk Kesehatan

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Sarapan di pagi hari sering kali disepelekan oleh kita, padahal sarapan memiliki manfaat untuk kesehatan tidak dapat disepelekan. 

Bagi Anda yang sering melewatkan sarapan pagi, mulailah ubah kebiasaan tersebut, karena terdapat banyak manfaat sarapan untuk kesehatan. Yuk simak penjelasannya.

1.       Memenuhi kebutuhan nutrisi harian

Kebutuhan nutrisi harian untuk tubuh akan vitamin dan mineral tidak dapat terpenuhi dengan baik jika sarapan pagi anda terlewatkan. 

Dikutip dari situs Alodokter.com orang yang terbiasa sarapan lebih terpenuhi kebutuhan gizinya, termasuk serat, vitamin A, B, C, dan kalsium yang penting bagi tubuh dibanding orang yang melewatkan sarapannya.

BACA JUGA:Viral! Pocong Teror Warga Desa Sunda Kelapa Bengkulu Tengah, Begini Penampakannya

BACA JUGA:Irjen Kemendagri Minta Kenaikan Harga Bawang Merah, Bawang Putih dan Daging Ayam Ras Jadi Atensi Serius Pemda

2.       Memperbaiki metabolisme tubuh

Pada saat kita tidur, metabolisme dalam tubuh cenderung melambat. Untuk itu dianjurkan sarapan pada pagi hari agar metabolisme tubuh dapat kembali ditingkatkan. 

Metabolisme dalam tubuh berperan penting dalam mengubah makanan dan minuman menjadi energi yang diperlukan dalam berbagai fungsi tubuh.

3.       Memengaruhi suasana hati

Ternyata sarapan juga turut memengaruhi suasana hati kita loh. Orang yang melewatkan sarapan pagi cenderung memiliki suasana hati yang kurang baik, sehingga lebih mudah marah dan stres. 

Makanya, penting awali harimu dengan sarapan agar suasana hati lebih baik dan siap melakukan berbagai aktivitas harian kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: