Mau Tampil Rapi dan Tetap Sehat? Cobain 10 Tips Grooming untuk Pria Ini

Mau Tampil Rapi dan Tetap Sehat? Cobain 10 Tips Grooming untuk Pria Ini

ilustrasi--

Mau Tampil Rapi dan Tetap Sehat? Cobain 10 Tips Grooming untuk Pria Ini

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Grooming adalah suatu rangkaian kegiatan perawatan diri yang tidak hanya diperuntukkan bagi wanita, tetapi juga sangat penting untuk pria.

Penampilan yang rapi dan sehat dapat memberikan dampak positif pada percaya diri dan citra diri. Bagi pria yang ingin terlihat semakin rapi dan sehat, berikut ada 10 tips grooming yang bisa Anda ikuti.

1.  Rutin Mandi dan Membersihkan Tubuh

Mandi bukan hanya aktivitas untuk membersihkan tubuh, tetapi juga menjadi momen untuk merilekskan pikiran. Gunakan sabun atau shower gel dengan aroma segar untuk memberikan kesegaran dan menghilangkan bau badan. Pastikan untuk membersihkan seluruh tubuh, termasuk bagian-bagian yang sering terlupakan seperti sela-sela jari kaki dan telinga.

BACA JUGA:Gabungan Ormas dan LSM Bersatu Desak KASN Evaluasi Seleksi JPTP Pemkab Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Sepanjang 2023 Polri Sukses Ungkap 39 Ribu Kasus Narkoba, Nilai Barang Bukti Disita Mencapai Rp12,8 Triliun

2. Perawatan Rambut yang Tepat

Rambut yang rapi dapat memberikan kesan yang positif. Pilih gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan gaya hidup Anda. Gunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda untuk menjaga kelembutan dan kebersihan rambut. Rutin potong rambut juga dapat membantu menjaga tatanan rambut tetap rapi.

3. Merawat Jenggot dan Kumis

Bagi pria dengan jenggot atau kumis, merawatnya adalah langkah penting dalam grooming. Gunting atau cukur jenggot sesuai dengan bentuk wajah Anda. Gunakan produk perawatan jenggot seperti minyak atau wax untuk menjaga kilau dan kelembutan jenggot.

4. Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Kesehatan kulit wajah memainkan peran besar dalam penampilan. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih. Selain itu, gunakan pelembab untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit kering.

BACA JUGA:Pemilik Usaha Fotokopi Minta Kadis Perpus Bayar Utang Sejak 2022, Segini Nilainya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: