Selamat! PPID Utama Kabupaten Bengkulu Tengah Dinobatkan Badan Publik Informatif

Selamat! PPID Utama Kabupaten Bengkulu Tengah Dinobatkan Badan Publik Informatif

Dinas Kominfotik Bengkulu Tengah menerima penghargaan.--

Selamat! PPID Utama Kabupaten Bengkulu Tengah Dinobatkan Badan Publik Informatif

RAKYATBENTENG.COM – Prestasi gemilang berhasil dipertahankan pada era kepemimpinan Pj Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. Heriyandi Roni, M.Si dan Sekdakab Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP. Pada pengumuman hasil penjurian Komisi Informasi Provinsi (KIP) Bengkulu prihal eksistensi badan publik se-Provinsi Bengkulu, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Bengkulu Tengah berhasil dinobatkan sebagai badan publik informatif. Penyerahan penghargaan di Ruang Pola Bappeda Pemprov Bengkulu pada Jumat 8 Desember 2023.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Benteng, Rahmat Apriadi, S.STP, ME dan Kabid KIP Dina Betrasari, S.E mengatakan pada tahun ini PPID Utama Kabupaten Bengkulu Tengah berhasil mempertahankan predikat badan publik informatif seperti sebelumnya.

BACA JUGA:Selamat! Predikat SAKIP Pemkab Bengkulu Tengah Naik, Ini Hasilnya

Tentunya ini tak lepas dari kepemimpinan Pj Bupati Heri Roni dan Sekda Rachmat Riyanto yang selalu memberikan arahkan kepada seluruh jajaran. Ia juga berterima kasih kepada rekan-rekan dari Dinas Kominfotik Benteng dan stake holder lainnya yang telah membantu.

‘’Alhamdulillah, Benteng masih mempertahankan predikat badan publik informatif. Ini pencapaian yang luar biasa dan tidak lepas dari arahan Pj Bupati dan Sekda. Terima kasih juga saya ucapkan kepada rekan-rekan Dinas Kominfotik Benteng yang sudah bekerja keras,’’ ujar Rahmat.

BACA JUGA:3 Berstatus Siaga 47 Normal, Salah Satunya Ada di Provinsi Bengkulu, Ini Tingkat Aktivitas Gunung Api



Rahmat menuturkan, sejauh ini Pemkab Benteng telah terbuka dalam memberikan informasi kepada publik. Salah satu bukti konkrit berupa tersedianya layanan aduan. Layanan yang bisa digunakan masyarakat yang terintegrasi di website utama yaitu beres.bengkulutengahkab.go.id. Layanan ini diberi nama BERES (Bengkulu Tengah Report System). Sebuah portal milik Pemkab Benteng dalam rangka memberikan layanan langsung kepada semua masyarakat.

‘’Penghargaan ini menjadi cambuk kami untuk meningkatkan kinerja kedepan. Membantu peningkatan program pemerintah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Benteng,’’ demikian Rahmat.

(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: