Warga Blokade Jalan Menuju Perusahaan Batu Bara Sempat Picu Adu Mulut, Ini Penyebabnya

Warga Blokade Jalan Menuju Perusahaan Batu Bara Sempat Picu Adu Mulut, Ini Penyebabnya

--

Warga Blokade Jalan Menuju Perusahaan Batu Bara Sempat Picu Adu Mulut, Ini Penyebabnya

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Puluhan warga memblokade jalan menuju kawasan salah satu perusahaan tambang batu bara di Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin 13 November 2023. 

Akibatnya, sejumlah sopir mobil yang mengangkut batu bara tertahan tak bisa keluar. Tak pelak, adu mulut sempat terjadi antara sopir dengan warga.

Aksi blokade jalan ini dilakukan warga bukan tanpa alasan. Melainkan, warga geram lantaran diduga tidak diperbolehkan perusahaan untuk melintasi jalan IUP saat mengangkut batu bara karungan.

BACA JUGA:Bikin Bangga! Briptu Renita Diganjar Penghargaan Polwan Terbaik 2023 oleh PBB

BACA JUGA:Ini Dia Cabai Terpedas di Dunia, Pedasnya Bikin Mengerang Kesakitan Hingga Beberapa Jam, Berani Coba?

Personel Polres Bengkulu Tengah dan Polsek Taba Penanjung turun langsung ke lapangan untuk mencairkan suasana. Mediasi terjadi hingga adanya kesepakatan antara perusahaan dengan masyarakat.

‘’Kita melakukan pengamanan langsung ke lokasi dan mendapatkan kesepakatan. Hasilnya, apabila terjadi suatu permasalahan dikemudian hari, pihak masyarakat jangan melibatkan perusahaan. Kemudian tidak boleh ada pihak lain yang melewati jalan IUP IBP kecuali dari pihak masyarakat yang pencari batubara limbah,’’ kata Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos, S.Ik, M.H, M.Ik melalui Kapolsek Taba Penanjung, Iptu. Junairi, S.H, M.H.

Junairi melanjutkan, setelah mediasi tersebut pihak masyarakat dan perusahaan menyetujui dan menyepakati. Harapan kedepan, agar tidak ada lagi aksi ini yang dilakukan.

BACA JUGA:Mau Tahu Manfaat Jahe Bagi Kesehatan dan Kecantikan, Simak Penjelasan Berikut

BACA JUGA:Resmi Menyandang Status Janda, Inara Rusli Bersyukur: Siapa Sih yang Menginginkan Perceraian

‘’Kedua pihak sudah sepakat dalam perjanjian tersebut. Jalan sudah dibuka dan tidak diblokade lagi,’’ demikian Junairi.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: