Keunikan Corak Bulu Kucing Tabi, Sering Disebut Harimau Versi Mungil

Keunikan Corak Bulu Kucing Tabi, Sering Disebut Harimau Versi Mungil

ilustrasi--

Keunikan Corak Bulu Kucing Tabi, Sering Disebut Harimau Versi Mungil

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID - Kucing Tabi merupakan salah satu jenis kucing domestik yang memiliki ciri khas pada bulu mereka yang bergaris-garis atau bercorak seperti motif batik. Secara harfiah, "tabi" berasal dari bahasa Jepang yang berarti "bergaris-garis".

Kucing ini terkenal karena corak garis-garis atau belangnya yang unik dan menarik. Inilah mengapa kucing tabi sering disebut harimau namun versi mungil.

Asal usul kucing tabi tidak dapat dipastikan dengan pasti karena keberadaannya telah ada sejak zaman dahulu. Dan saat ini pun, kucing tabi sudah hampir tersebar di seluruh belahan dunia.

Namun, banyak ahli meyakini bahwa kucing tabi pertama kali ditemukan di Jepang dan motif garis-garis pada bulunya menjadi ciri khas yang identik dengan budaya Jepang.

BACA JUGA:Tak Perlu Jauh-Jauh ke Jepang, Indonesia Juga Memiliki Pulau Kucing Loh! Lokasinya di

BACA JUGA:Lima Manfaat Konsumsi Buah Durian Bagi Kesehatan yang Tak Disangka-sangka

Jenis-Jenis Kucing Tabi

Secara umum, kucing tabi terdiri dari 3 jenis yang paling dominan, yaitu :

1. Kucing Tabi Polos

Jenis kucing tabi ini memiliki pola garis-garis yang konsisten dan tidak terlalu kompleks. Garis-garis pada bulunya cenderung lurus tanpa banyak variasi.

2. Kucing Tabi Marble

Jenis ini, garis-garis pada bulu kucing tabi berbentuk seperti marmer dengan perpaduan warna yang lebih kompleks, memberikan tampilan yang sangat menarik dan unik.

3. Kucing Tabi Makarel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: