Begini Cara Mengetahui Kucing Peliharaan Sudah Menua, Kuy Simak

Begini Cara Mengetahui Kucing Peliharaan Sudah Menua, Kuy Simak

Ilustrasi--

Begini Cara Mengetahui Kucing Peliharaan Sudah Menua, Kuy Simak

RAKYAT BENTENG.COM - Bagi pecinta kucing yang awan akan pengetahuan seputar kucing tidak mudah mengetahui umur kucing yang ia pelihara. Lebih-lebih ia mengadopsi kucing bukan dari lahir, sehingga tidak bisa memastikan berapa usia kucing. 

Sebagai orang tua kucing, sangat penting bagi Anda mengetahui umur kucing guna memastikan mereka menjalani kehidupan yang sehat dan bahagia.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memahami usia proporsional antara kucing dan manusia dirangkum dari berbagai sumber:

Gigi

Gigi kucing dapat memberikan informasi penting tentang kesehatan umumnya, serta usianya. Penampilan umum gigi kucing, termasuk warna, bentuk, dan jumlahnya, dapat memberikan informasi tentang kesehatannya.

Perubahan perlahan pada warna gigi kucing bisa menjadi gejala potensial yang mengindikasikan penumpukan karang di sekitar gusi dan enamel gigi, yang umumnya ditemukan pada kucing yang lebih tua. 

Kucing usia di atas 10 tahun lebih mungkin mengalami penumpukan karang, seperti yang ditunjukkan oleh kuningnya gigi.

Mata

Selain gigi, mata kucing juga dapat mengungkap banyak informasi. Mata kucing dapat mengalami perubahan yang signifikan sepanjang hidup mereka. 

Memperhatikan perubahan tersebut dapat memberi Anda informasi mudah tentang usia kucing.

Kebanyakan kucing di bawah usia 6 tahun memiliki mata yang terdefinisi dengan baik, yang mulai kehilangan kerapatannya di atas usia 7 tahun, dan bahkan bisa mulai menunjukkan tanda-tanda kekeruhan. 

Di atas usia 10 tahun, mata kucing bisa semakin keruh, dengan perubahan perlahan pada warna iris mereka, yang juga dikenal sebagai atrofi iris.

BACA JUGA:Mantul! Kucing Satu Ini Tergabung dalam Tim Keamanan Gedung Perkantoran Worldwide Corporate Center

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: