Cek Hasil Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023 Lewat Link Ini

Cek Hasil Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023 Lewat Link Ini

BKN rilis jumlah pelamar CPNS 2023 per tanggal 9 Oktober.--

Cek Hasil Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023 Lewat Link Ini

 

RAKYATBENTENG.COM - Pemberitahuan penting bagi pendaftar CASN 2023. Sesuai jadwal terbaru yang dikeluarkan BKN, hasil seleksi administrasi seleksi CPNS dan PPPK 2023 akan mulai diumumkan pada hari ini 15 Oktober 2023 hingga 18 Oktober 2023.

 

Sehingga masing-masing peserta dipersilakan untuk melakukan pengecekan hasil kelulusan administrasi melalui akun SSCASN yang bisa dilihat melalui link sscasn.bkn.go.id. 

BACA JUGA:Waktu Pendaftaran Resmi Diperpanjang, Cek Jadwal Terbaru Seleksi CPNS dan PPPK 2023 Lengkap di Sini!

 

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen menyampaikan jika proses seleksi administrasi pada 20 September hingga 14 Oktober 2023. Kemudian hasil seleksi administrasi dapat dilihat sejak 15 Oktober 2023. 

 

Sementara itu hasil seleksi administrasi dapat disanggah pada masa sanggah yang diberikan. Masa sanggah terhitung 19 Oktober hingga 21 Oktober 2023. Selanjutnya, sanggahan akan dilakukan verifikasi oleh verifikator. 

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2023 Ditutup Hari Ini, Berikut Langkah Akhiri Pendaftaran Resume dan Cetak Kartu Pendaftaran

 

"Perlu diketahui juga kalau masa sanggah bukan kesempatan memperbaiki berkas atau data yang salah diinput oleh pelamar, tetapi kesempatan untuk menyatakan bahwa data yang diinput sudah benar tetapi ada yang terlewat oleh verifikator instansi mengingat banyaknya pelamar yang mendaftar,” kata Suharmen. 

 

Berikut ini cara cek hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK

 

Kunjungi laman https://sscasn.bkn.go.id/

Klik 'Masuk'


Login akun menggunakan NIK dan Password yang telah digunakan untuk mendaftar.

 

Halaman akan memunculkan tampilan Resume Pendaftaran

 

Bagi peserta yang dinyatakan lulus atau memenuhi syarat seleksi administrasi, akan muncul pemberitahuan "Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas" pada bagian bawah halaman .

 

Apabila peserta dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, maka akan muncul pemberitahuan "Mohon Maaf. Anda tidak lolos tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar".

 

Selanjutnya pelamar akan diberi alasan mengapa tidak lolos seleksi administrasi.

Dokumen atau persyararatan yang membuat pelamar tidak lolos seleksi administrasi akan tertera keterangan "tidak memenuhi syarat (TMS)".


Bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus, akan mendapatkan kesempatan untuk mengajukan sanggah terhadap hasil seleksi CPNS dan PPPK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: