Lokakkarya SDM: DPMD Pastikan Klinik BUMDes Terkelola Baik

Lokakkarya SDM: DPMD Pastikan Klinik BUMDes Terkelola Baik

--

Lokakkarya SDM: DPMD Pastikan Klinik BUMDes Terkelola Baik

 

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Peningkatan kemampuan dalam pengelolaan Klinik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) terus dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Tengah.

 

Salah satunya dengan menggelar lokakarya pada Rabu 11 Oktober 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan pengurus klinik BUMDes. 

 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari DPMD Provinsi Bengkulu serta Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa Bengkulu Tengah.

 

BACA JUGA:Promo Pesta 16 Tahun PHD: Dapatkan Berbagai Menu Pizza Hut Delivery Hanya Rp16.000, Berlaku Sampai Tanggal

 

BACA JUGA:Apa Itu Masa Sanggah Seleksi CASN 2023, Simak Penjelasan BKN Biar Tak Salah Paham

 

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas PMD Bengkulu Tengah, Drs. Tomi Marisi, M.Si mengatakan saat ini sudah terbilang banyak BUMDes di Bengkulu Tengah yang memiliki badan hukum. 

 

Terbentuknya klinik BUMDes ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mengedepankan BUMDes terkelola dengan baik.

 

Klinik BUMDes sebagai wadah dalam bertukar wawasan, mencari solusi, memecahkan masalah sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan BUMDes itu sendiri.

 

‘’Melalui lokakarya SDM, klinik BUMDes ini kedepan sesuai tujuan utama kami agar bisa lebih baik lagi,’’ ujar Tomi.

 

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dana Retribusi TKA Bengkulu Tengah: Polisi Beri Sinyal Bakal Ada Tersangka Lain

 

BACA JUGA:PROMO 10.10 Janji Jiwa: Minuman Favorit Rp10.000, Kopi dan Toast Hanya Rp20.000, Janji Gak Ngelewatin Promonya

 

Tomi mengatakan klinik BUMDes akan membantu masyarakat desa dalam manajemen usaha mulai dari aspek manajemen produksi hingga manajemen pemasaran. 

 

Kemudian administrasi keuangan dan sebagainya, itulah yang ada dalam klinik BUMDes nantinya.

 

‘’Dengan terbentuknya klinik BUMDes, diharapkan adanya kemajuan dalam mengelola unit usaha yang dimiliki. SDM yang sudah terbentuk dalam klinik BUMDes, kami harapkan dapat memegang peran aktif dalam mengembangkan potensi BUMDes di setiap desa,’’ demikian Tomi.(ae2)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: