19 Guru di Kecamatan Ini Dapat Siraman Ilmu Pembelajaran Metode Gasing

19 Guru di Kecamatan Ini Dapat Siraman Ilmu Pembelajaran Metode Gasing

--

19 Guru di Kecamatan Ini Dapat Siraman Ilmu Pembelajaran Metode Gasing

 

RAKYATBENTENG.DISWAY.ID – Pembelajaran matematika metode gampang, asik dan menyenangkan (Gasing) saat ini mulai disalurkan ke guru-guru di Kabupaten Bengkulu Tengah.

 

Pada Senin 3 Oktober 2023, giliran 19 guru Sekolah Dasar (SD) wilayah Kecamatan Pondok Kelapa mulai mengikuti pembelajaran tersebut.

 

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Tengah, Edon Siregar, S.Pd, MH melalui Kabid pembina SD, Sri Rusniati, SE membuka langsung pengimbasan pembelajaran matematika dengan metode gasing tersebut.

 

BACA JUGA:Terima Surat Resmi dari Jaksa, IPDA Bengkulu Tengah Langsung Bergerak, Oknum ASN Diperiksa, Terkait Kasus

 

BACA JUGA:Penanganan Karhutla: BNPB Kerahkan 35 Helikopter dan Tebar 341.580 Kg Garam di Langit untuk Modifikasi Cuaca

 

Lokasi pembelajaran di SDN 31 Bengkulu Tengah.

 

‘’Pengimbasan akan berlangsung di masing-masing kecamatan. Sehingga seluruh guru akan mendapatkan pelatihan metode gasing ini,’’ kata Sri.

 

Sementara itu, Trainer Metode gasing, Yosi Eftidarmini, M.Pd menjelaskan metode ini mengajarkan cara berhitung dengan cepat dan menyenangkan. 

 

Tidak hanya mengajarkan matematika, tetapi juga diajarkan untuk berkomunikasi, berkolaborasi serta juga akan disisipkan kebudayaan pada pembelajaran ini dengan tujuan anak-anak lebih mudah memahami.

 

BACA JUGA:Guru Besar Unila Prof Heryandi Tutup Usia, Dikabarkan Meninggal Dunia Usai Main Tenis Meja

 

BACA JUGA:Resmi Ditutup Hari Ini 4 Oktober 2023, Berikut Perjalanan Singkat TikTok Shop

 

‘’Metode belajar gasing ini mengajarkan cara penjumlahan dengan mudah dan cepat. Bertujuan membuat anak-anak tidak mudah bosan saat belajar. Ini juga upaya untuk memutus anggapan bahwa pelajaran matematika merupakan pelajaran menakutkan,’’ pungkas Yosi.(cw2/prw)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: