Ini Manfaat Dahsyat Kuning Telur untuk Kucing Peliharaan

Ini Manfaat Dahsyat Kuning Telur untuk Kucing Peliharaan

Ilustrasi--

Ini Manfaat Dahsyat Kuning Telur untuk Kucing Peliharaan

RAKYAT BENTENG.COM - Memiliki kucing yang sehat dan bugar menjadi impian bagi para pemilik kucing. Ada banyak cara membuat kondisi kucing tetap sehat dan bugar. Salah satunya, yaitu kuning telur.

Apa sajakah manfaat kuning telur untuk kucing, berikut ulasannya dilansir dari catlovers.id

Bulu kucing semakin indah

Kamu bisa menggunakan kuning telur untuk merawat bulu kucing, dan juga mencegah bulu kucing yang rontok. Caranya mudah, kamu hanya perlu memberikan kucingmu kuning telur ayam kampung sebanyak 3 kali dalam satu minggu. Setelah itu, tunggu hasilnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu juga tetap perlu membersihkan atau merawat bulu dengan sampo khusus kucing.

BACA JUGA:Ayah Bunda Harus Tahu, Ternyata Memelihara Kucing Bisa Berdampak Ini Bagi Anak

BACA JUGA:Berbahaya! Jangan Berikan Jenis Buah Ini kepada Kucing Peliharanmu kalau Tidak Ingin

BACA JUGA:9 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Mengendalikan Populasi Kucing

Mempercepat proses penggemukan kucing

Selain bisa memperindah bulu, ternyata kuning telur bisa kamu gunakan untuk menggemukkan kucing. Namun, jangan berpikir bahwa semakin banyak kuning telur yang diberikan, kucing akan semakin cepat gemuk. Anggapan tersebut salah, malah pemberian kuning telur yang berlebihan dan tidak terkontrol bisa membuat kucing muntah.

Mempercepat penyembuhan kucing

Khasiat kuning telur tidak hanya digunakan untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Kuning telur juga bisa digunakan untuk mempercepat proses penyembuhan untuk kucing yang sakit. Caranya, campurkan 1 spet madu dengan kuning telur, lalu suapi kucing kamu dengan ramuan tersebut.

Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh

Kuning telur bagi manusia terkenal bisa menambah stamina dan daya tahan tubuh. Ternyata hal tersebut juga berlaku untuk kucing. Kandungan zat-zat seperti vitamin dan zat besi yang terkandung pada kuning telurlah yang bisa menambah stamina dan daya tahan tubuh.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: