Kucing Asal Thailand Ini Dipercaya Bawa Keberuntungan, Yuk Simak Ulasannya

Kucing Asal Thailand Ini Dipercaya Bawa Keberuntungan, Yuk Simak Ulasannya

Ilustrasi--

Kucing Asal Thailand Ini Dipercaya Bawa Keberuntungan, Yuk Simak Ulasannya 

RAKYAT BENTENG.COM - Kucing Korat adalah salah satu ras kucing yang memiliki sejarah panjang yang berasal dari Thailand. 

Kucing ini dikenal karena kecantikan bulunya yang indah dan karakter yang unik. 

Korat adalah breed alami, asli dari Thailand. Sejak tahun 1959, beberapa ras ini diimpor ke Amerika Serikat dan masuk di Inggris tahun 1972.  

Di asalnya, korat dikenal dengan nama si sawat yang artinya pembawa keberuntungan. Korat sudah dikenal beratus-ratus tahun di Thailand melalui sebuah puisi ciptaan Ayudhya.  

Kucing ras korat adalah kucing ras yang dikenal dengan busy charm. Kucing ini energik dan pintar. Tidak suka keributan atau suara-suara berisik. 

Korat sangat suka ketenangan, orang-orang yang lembut, dan lengket dengan pemiliknya. Kucing ini bahkan cocok dengan anjing docile. Korat tidak suka berbicara, kecuali ketika dipanggil pemiliknya.

Ciri Khas Kucing Korat

Kucing Korat memiliki ciri-ciri yang unik dan membedakannya dari ras kucing lainnya :

1. Warna Bulu Biru Abu-Abu

Ciri paling mencolok dari kucing Korat adalah warna bulunya yang biru abu-abu. Warna bulu ini merupakan salah satu ciri khas utama ras ini. Bulu-bulu mereka pendek, halus, dan mengkilap, memberikan tampilan yang sangat menawan.

2. Mata Hijau yang Menawan

Mata kucing Korat adalah salah satu aset terbesarnya. Mereka memiliki mata yang besar, bundar, dan intens berwarna hijau. Kombinasi mata hijau ini dengan bulu biru abu-abu menjadikan mereka sangat mempesona.

3. Tubuh yang Kecil dan Ramping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: