Jangan Keliru Lagi, Ini Perbedaan Kucing Persia Peaknose dan Flatnose

Jangan Keliru Lagi, Ini Perbedaan Kucing Persia Peaknose dan Flatnose

Ilustrasi--

Ini Perbedaan Kucing Persia Peaknose dan Flatnose

RAKYAT BENTENG.COM - Kucing Persia merupakan jenis kucing yang cukup populer dan sering dijadikan sebagai hewan peliharaan. Selain memiliki penampilan yang cantik, karakter pada jenis kucing yang satu ini juga membuatnya menjadi semakin disukai banyak orang. 

Dikutip dari halodoc.com, Kucing Persia dibedakan menjadi beberapa jenis, berdasarkan bentuk muka dan hidungnya, medium, peaknose dan flatnose. Dua jenis kucing yang terakhir cukup populer, tetapi sekilas terlihat mirip. Maka dari itu, dibutuhkan kemampuan untuk mengenali beda peaknose dan flatnose pada kucing. 

Lantas bagaimana cara membedakan keduanya? 

Bagi orang yang belum terbiasa, beda peaknose dan flatnose mungkin tidak terlihat jelas. Namun, berbeda dengan orang yang sudah berpengalaman dan bisa dengan mudah mengetahui bedanya. Membedakan jenis kucing ini biasanya bermanfaat saat akan membeli atau memilih kucing yang akan diadopsi. Hal ini juga dibutuhkan sebagai pengetahuan agar bisa merawat kucing dengan baik dan cara tepat. 

Kucing Persia Flatnose 

Jenis kucing ini umumnya memiliki kaki yang sedang, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Persia flatnose memiliki telinga yang kecil dengan jarak agak berjauhan. Bentuk kucing ini juga bulat, mulai dari kepala, mata, sampai ke bagian tubuh lainnya. Seperti namanya, kucing ini memiliki hidung yang pesek sedang, yaitu hidung yang tidak terlalu pesek karena masih terlihat sedikit moncong pada area wajahnya. Perbedaan juga ada pada harga kucing, Persia flatnose adalah jenis kucing yang memiliki harga termahal kedua, sedangkan peaknose adalah kucing Persia dengan harga paling mahal.

Kucing persia ini termasuk kucing yang digemari oleh para catlovers karena bentuk tubuh kucing fatnose dan memiliki wajah yang unik. 

Kucing persia Flatnose merupakan jenis kucing yang aktif dan senang bermain. Memiliki tingkah yang lucu sehingga bisa menghibur para pemeliharanya yang mungkin sedang merasakan kesepian, sedih galau dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Tips Memandikan Kucing Persia yang Tepat dan Aman

BACA JUGA:Mengenal Sejarah, Karakteristik Hingga Perawatan Kucing Persia Himalaya

Kucing Persia Peaknose 

Jenis kucing yang satu ini umumnya memiliki ukuran kaki yang lebih pendek jika dibandingkan dengan Persia flatnose. Hal ini membuat Persia peaknose cenderung tidak terlalu lincah dan tidak aktif melompat. Kucing Peaknose yang kita kenal, atau lebih tepatnya disebut Kucing Persia Peke-faced diketahui memiliki wajah yang terlihat mirip dengan anjing Pekingese yang memiliki kepala bulat dan hidung yang sangat pesek

Kucing ini dikenal sebagai jenis kucing terpesek, jauh lebih pesek dibandingkan dengan kucing flatnose. Jika dilihat dari samping, hidungnya akan terlihat rata dengan wajah atau sejajar dengan mata. Dari segi kesehatan, jenis kucing Persia yang satu ini disebut lebih rentan terhadap penyakit pernapasan, karena hidungnya sensitif terhadap debu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: