Berikut Tanda-Tanda Kucing Peliharaan Sakit dan Harus Dibawa ke Dokter

Berikut Tanda-Tanda Kucing Peliharaan Sakit dan Harus Dibawa ke Dokter

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Kondisi saat kucing peliharaan kita mengalami sakit turut membuat kita panik dan kebingungan. Dikarenakan kurangnya pengetahuan jenis penyakit, kita pun seringkali keliru dalam mengambil tindakan. 

Saat kucing peliharaan sakit, penanganan medis mungkin perlu diberikan segera agar kondisinya tidak memburuk. Biasanya, akan muncul sejumlah gejala yang bisa menjadi tanda awal dan harus diwaspadai. 

Lantas, kapan harus membawa kucing peliharaan kita ke dokter hewan? 

Gangguan Pernapasan 

Salah satu gejala utama yang harus diwaspadai adalah perubahan pada cara kucing peliharaan bernapas. Jika hewan peliharaan ini mengalami kesulitan bernapas, bisa jadi itu adalah tanda ada gangguan pada organ jantung atau paru-paru yang menyebabkan kadar oksigen rendah. Segera bawa kucing peliharaan ke dokter hewan jika mengalami gejala: 

- Bernapas dengan mulut terbuka

- Napas terlalu cepat atau terlalu lambat

- Napas pendek dan sulit

- Mengi, batuk, atau muntah saat bernapas

Gejala di atas bisa menjadi tanda berbahaya. Jika ragu, kamu bisa menghubungi dokter hewan terlebih dahulu sebagai pertolongan pertama. 

BACA JUGA:Sederetan Sifat Unik Kucing Persia yang Harus Kamu Tahu

BACA JUGA:Jangan Keliru Lagi, Berikut Perbedaan Kucing Persia dan Kucing Anggora

Lemas dan Lesu

Jika kucing peliharaan menunjukkan cara bergerak yang aneh, bersikap lesu dan lemas atau sering bersembunyi dalam waktu lama, itu bisa menjadi tanda ada sesuatu yang salah. Tanda lain yang harus diwaspadai adalah ketika hewan peliharaan tidak bereaksi terhadap rangsangan dan terlihat sering mengantuk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: