Kesulitan Berkomunikasi dengan Kucing Peliharaan Anda, Coba Dulu Tips Berikut

Kesulitan Berkomunikasi dengan Kucing Peliharaan Anda, Coba Dulu Tips Berikut

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Kucing tergolong hewan yang menginginkan keterikatan secara batin dengan komunikasi yang baik, terutama dengan pemiliknya. Namun tidak sedikit pemilik Kucing yang mendapat kesulitan untuk berkomunikasi dengan peliharaannya. Padahal berbagai teknik sudah dilakukan. 

Berikut tips-tips melakukan komunikasi efektif dengan kucing kesayangan dirangkum dari berbagai sumber

1. Rawatlah dengan penuh cinta dan hargai ia, maka ia akan menjadi sahabat yang menyenangkan dan menuruti anda. Kucing termasuk hewan yang sensitif, mereka bisa membaca emosi dari orang-orang yang ada di sekelilingnya.

2. Duduk bersila di tanah atau dalam posisi badan lebih rendah darinya. Menatap kucing adalah tanda bahwa Anda menerimanya, jadi dia mungkin akan mendekati Anda untuk minta dibelai.

3. Belailah kucing dari bagian atas kepala dan lehernya. Jika kucing sudah percaya penuh pada Anda maka mereka akan memasrahkan perutnya untuk dielus, merupakan bagian yang paling rentan bagi kucing.

4. Untuk mengetahui apakah kucing mau dibelai atau tidak, ulurkan tangan Anda. Pastikan jari agak lebih rendah. Kucing akan menggosokkan hidung dan kepalanya ke tangan Anda.

BACA JUGA:Berniat Memelihara Kucing Bengal? Simak Dulu Karakteristik dan Perawatannya Berikut

BACA JUGA:Lebih Dekat dengan Ras Munchkin, Kucing Gemoy Berkaki Pendek, Ternyata Namanya Diambil dari Karakter Film Ini

5. Jika kucing menggoyangkan ekornya kuat-kuat dari satu sisi ke sisi lainnya, itu menandakan mereka sedang merasa marah atau ingin bermain.

6. Jika kucing menggigit Anda, bisa berarti ia sedang ingin bermain atau tidak ingin apa-apa.

7. Jika kucing berjalan atau lari menjauhi Anda, sebaiknya tinggalkan saja. Hal ini menandakan bahwa kucing ingin menyendiri.

8. Jika kucing Anda termasuk kucing yang sensitif, mudah marah cobalah berkomunikasi dengan lembut dan dekati dia setiap hari. Bisa dengan cara menyisir bulunya, memberi makan, atau bermain dengannya.

9. Saat meletakkan kucing di lantai, pastikan kakinya sudah berpijak dengan aman sebelum melepaskannya. Jangan bingung. Hal ini memungkinkan kucing untuk belajar merasa aman bersama Anda dan dapat mengandalkan Anda.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: