Lebih Dekat dengan Ras Munchkin, Kucing Gemoy Berkaki Pendek, Ternyata Namanya Diambil dari Karakter Film Ini

Lebih Dekat dengan Ras Munchkin, Kucing Gemoy Berkaki Pendek, Ternyata Namanya Diambil dari Karakter Film Ini

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Salah satu ras kucing yang banyak diincar cat lovers atau pecinta kucing untuk dipelihara di rumah adalah Munchkin. Selain unik lantaran berkaki pendek, kucing munchkin juga agresif dan gemoy. 

Dirangkum dari berbagai sumber, kucing munchkin memiliki kelebihan tersendiri dibanding kucing lainnya. Apa saja, berikut ulasannya 

1. Memiliki kaki pendek

Kaki pendek pada kucing munchkin terjadi akibat mutasi genetik. Meski awalnya terlihat aneh, namun lama kelamaan kaki pendeknya ini menjadi daya tarik tersendiri.

2. Tidak mengalami gangguan tulang belakang

Ras kucing munchkin bukanlah hewan berkaki pendek pertama. Sebelumnya sudah ada anjing Dachund dan Welsh corgi yang memiliki kaki pendek.

Mengutip dari halodoc.com, pada anjing berkaki pendek, biasanya sering mengalami penyakit tulang belakang. Akan tetapi, kaki pendek pada munchkin tidak menyebabkan gangguan tulang belakang.

3. Memiliki wajah dan mata bulat

Daya tarik lainnya dari kucing ini yaitu pada bentuk wajah dan matanya yang bulat sempurna. Wajah dan mata yang bulat membuat munchkin terlihat sangat cantik. Selain bulat, mata kucing ini juga terlihat sangat jernih. 

4. Tubuhnya berisi

Meskipun kakinya tidak selayaknya kucing normal, namun ukuran tubuh kucing ini bisa besar. Tubuh yang besar didukung dengan bulu yang halus membuat kucing ini mirip seperti batal berjalan.

5. Suka bermain

Tubuh yang besar tidak membuat kucing munchkin menjadi malas. Ia memiliki hobi bermain. Ketika Anda ingin merawat kucing ini, maka jangan lupa siapkan juga permainan bagi si gemoy.

Sejarah Kucing Munchkin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: