Para Istri Wajib Simak Nih, Sifat-Sifat yang Bikin Rezeki Suami Mengalir Deras

Para Istri Wajib Simak Nih, Sifat-Sifat yang Bikin Rezeki Suami Mengalir Deras

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Ungkapan di balik kesuksesan suami ada seorang istri yang hebat dan shalihah adalah benar adanya. Bahkan dalam Islam juga diajarkan bagaimana berlaku sebagai istri shalihah dambaan para suami. Pemahaman istri hebat di sini bukan berarti mesti berpenghasilan, atau bahkan melebihi penghasilan suaminya namun lebih ke sifat.

Dalam ajaran agama, suami-istri  adalah dua pribadi yang dipersatukan untuk saling melengkapi dan menyempurnakan. Karena itu, istri hendaklah menjadi saluran rahmat  bagi suami dan sebaliknya. 

Artikel berikut membahas sifat-sifat istri yang bisa membuat rezeki suami menjadi lancar dan mengalir deras dirangkum dari berbagai sumber, apa saja

1. Wanita yang taat pada Allah dan rasul-Nya

Ada empat faktor yang menjadi pertimbangan sebelum menikahi seorang wanita, yaitu karena kecantikannya, keturunannya, hartanya dan agamanya. Laki-laki diperintahkan untuk memilih wanita karena faktor agamanya, namun beruntung sekali jika bisa mendapatkan keempatnya.

Wanita yang taat pada Allah dan Rasul-Nya akan membawa rumah tangga menuju surga, menuju ketentraman

Rumah tangga yang tentram, nyaman, bahagia adalah rezeki yang sangat berharga. Rumah tangga yang dinahkodai suami yang shalih didampingi istri yang shalihah akan menjadikan rumah tangga itu berkah, menghasilkan anak-anak yang salih atau shalihah, mendapatkan ridha dan rahmat Allah.

2. Wanita yang taat pada suaminya

“Jika aku boleh menyuruh seseorang untuk sujud kepada orang lain niscaya aku akan menyuruh seorang istri untuk sujud kepada suaminya,” (H.R. Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Sepanjang perintah suami tidak bertentangan dengan agama, maka istri wajib mentaatinya. Ketaatan seorang istri pada suaminya akan membuat hati suami tenang dan damai dan bisa menjalankan kewajibannya mencari rezeki yang halal.

Akan halnya wanita yang berkarier di luar rumah bisa tetap bekerja sepanjang suaminya mengizinkan dan kewajibannya untuk menjaga diri dengan baik di tempat kerja.

“Laki-laki adalah pemimpin atas wanita karena Allah telah melebihkan sebagian dari mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita) dan dengan sebab sesuatu yang telah mereka (laki-laki) nafkahkan dari harta-hartanya. Maka wanita-wanita yang shalih adalah yang taat lagi memelihara diri di belakang suaminya sebagaimana Allah telah memelihara dirinya,” (Q.S. An Nisa : 34).

3. Wanita yang melayani suaminya dengan baik

Tugas utama istri adalah menjalankan tugas rumah tangga dengan sebaik-baiknya, melayani suami dengan baik serta mendidik anak-anaknya. Istri yang baik berusaha melayani suaminya dengan baik seperti menyiapkan makanannya, menyiapkan keperluannya, memenuhi kebutuhan biologisnya, menjaga perasaan suaminya jangan sampai suaminya terluka karena sikapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: