Siang Dipuji Sekda, Malamnya Pelayanan Kesehatan Puskesmas Pekik Nyaring Dikritik Warga

Siang Dipuji Sekda, Malamnya Pelayanan Kesehatan Puskesmas Pekik Nyaring Dikritik Warga

Cuplikan postingan--

Mau Berobat Petugas Diduga Tak Ditempat


PONDOK KELAPA RBt - Pelayanan kesehatan di Puskesmas Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa mendapatkan pujian dari Sekdakab Bengkulu Tengah (Benteng), Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP saat inspeksi mendadak (Sidak) pada Selasa, 8 Agustus 2023 siang. Pujian ini lantaran dinilai fasilitas layanan dan pelayanan yang dinilai baik. Namun, hal ini langsung dipatahkan dengan adanya kritikan dari salah satu warga yang hendak berobat di puskemas tersebut pada malam harinya, dimana saat tiba, diduga petugas tidak berada di lokasi. Lontaran kritikan ini juga sempat dituliskan di akun media sosial (Medsos) pribadinya inisial Ji. 

 

"Maafkan saya harus upload ini di media sosial. Tapi untuk kesekian kalinya saya merasa kecewa dengan pelayanan di Puskesmas Pekik Nyaring yang katanya pelayanan 24 jam. Malam tadi saya bawa orang tua saya untuk berobat. Kami sudah teriak dan gedor pintu, tapi tidak ada yang menjawab. Akhirnya orang tua saya dibawa ke klinik terdekat. Ini kedua kalinya terjadi. Sebelumnya anak saya yang kejang, saya bawa ke sana. Tapi kejadiannya sama," ungkap Ji di akunnya.

 

Saat dikonfirmasi, Kepala Puskesmas Pekik Nyaring, dr. Ramot Pasaribu tak menapik adanya kejadian tersebut.

 

"Saya sudah konfirmasi ke petugas. Mungkin saat kejadian, petugas sedang berada di kamar, jadi tidak kedengaran orang yang memanggil. Kami juga sudah panggil tadi pagi (Rabu, red). Diminta tidak ada petugas yang meninggalkan IGD ataupun ruang pelayanan saat piket. Kami akan pasang bel di depan ruang penjaga, puskesmas dan IGD," pungkas Ramot.

 

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng, Barti Hasibuan, SKM, MM mengatakan pasca adanya informasi tersebut, dirinya langsung menghubungi kepala puskesmas bersangkutan. 

"Malam tadi ada warga yang datang, tapi petugas di dalam ketiduran sehingga tidak mendengar. Saya sudah minta kedepan memasang bel," pungkas Barti.(fry/sir3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: