Pentingnya Berolahraga Bagi Pekerja Kantoran, Cegah

Pentingnya Berolahraga Bagi Pekerja Kantoran, Cegah

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Melakukan olahraga rutin, ada banyak manfaat yang akan datang, seperti meningkatkan energi, memperbaiki suasana hati, bahkan memperpanjang umur. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga, seperti para pekerja kantoran

Jadi, jika kamu memang bertekad untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat, ada baiknya kamu menyisihkan waktu beberapa kali seminggu untuk olahraga. 

Berikut ini manfaat olahraga rutin yang akan didapatkan para pekerja kantoran dilansir dari laman halodoc.com

1. Mengontrol Berat Badan

Para pekerja kantoran terkadang memiliki kebiasaan untuk makan lebih banyak kalori, daripada yang mereka butuhkan. Seperti konsumsi kopi susu di pagi hari, camilan di antara jam makan, dan sebagainya. Jika mereka tidak membatasi asupan makanan mereka, bukan tidak mungkin mereka akan mengalami kenaikan berat badan.

Untungnya olahraga dapat membantu mencegah kelebihan berat badan atau mempertahankan penurunan berat badan. Saat kamu melakukan aktivitas fisik, kamu akan membakar kalori. Semakin intens aktivitasnya, semakin banyak kalori yang dibakar.

2. Mencegah Berbagai Penyakit

Khawatir dengan penyakit jantung akibat tekanan pekerjaan dan pola makan tidak sehat yang masih sering kamu lakukan? Salah satu langkah tepat untuk mencegahnya adalah dengan olahraga. Tidak peduli berapa berat badan kamu saat ini, menjadi aktif bisa meningkatkan kolesterol high-density lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik, dan menurunkan trigliserida yang tidak sehat. 

Selain itu, olahraga teratur juga membantu mencegah atau mengelola banyak masalah dan masalah kesehatan, termasuk:

Sindrom metabolik;

Tekanan darah tinggi;

Diabetes tipe 2;

Depresi;

Kecemasan;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: