DBD Merebak di Sunda Kelapa, Warga yang Terjangkit dan Dirawat Sebanyak

DBD Merebak di Sunda Kelapa, Warga yang Terjangkit dan Dirawat Sebanyak

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) merebak di Desa Sunda Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa. Sebanyak 11 orang warga terjangkit virus dengue yang ditularkan lewat nyamuk Aedes Aegypti. Mereka harus menjalani rawat inap, ada yang di puskesmas setempat dan ada juga di rumah sakit. 

Kades Sunda Kelapa, Gunadi membenarkan belasan warganya divonis mengidap penyakit DBD. Sebagai upaya pencegahan agar virus tidak meluas, dari desa mengajukan fogging dengan melayangkan surat permohonan resmi kepada pemerintah melalui puskesmas. 

BACA JUGA:Matahari Melintas di Atas Kakbah Tanggal Segini, Waktunya Cek Arah Kiblat 

"Ada 11 warga kita yang terjangkit hingga harus menjalani perawatan di puskesmas dan rumah sakit. Ada yang sudah pulang ke rumah, selebihnya masih dirawat. Kita sudah ajukan surat untuk dilakukan fogging di desa, harapan kita secepatnya agar DBD tidak meluas dan menjangkiti warga yang lain," kata Gunadi dikonfirmasi kemarin, Senin 10 Juli 2023. 

Terpisah, Sekdakab Bengkulu Tengah (Benteng), Drs. Rachmat Riyanto, S.T, M.A.P., yang juga mendapat laporan DBD menyerang warga Sunda Kelapa meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) bergerak melakukan tindakan pencegahan. 

"Ya ada (Dapat laporan, red). Kita minta Dinkes menindaklanjuti laporan tersebut sesegera mungkin," ungkap Sekda.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: