Juarai EURO U-21, Timnas Inggris Kalahkan Spanyol dengan Skor

Juarai EURO U-21, Timnas Inggris Kalahkan Spanyol dengan Skor

--

RAKYAT BENTENG.COM - Tim Nasional (Timnas) Inggris U-21 berhasil keluar sebagai pemenang di Kejuaraan EURO U-21 setelah mereka mengalahkan Spanyol 1-0 di final pada Sabtu, 8 Juli 2023 malam.

Pertandingan antara Inggris U-21 melawan Spanyol U-21 berlangsung di Stadion Batumi, Georgia.

Secara dramatis, pertandingan berjalan dengan sangat menegangkan yang tidak menghasilkan banyak peluang bersih bagi kedua tim muda.

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu datang dalam situasi bola mati yang sangat sulit di penghujung babak pertama.

Pada menit ke-49, gelandang Liverpool Curtis Jones mendapat gol karena terkena pantulan bola tendangan bebas dari Cole Palmer.

Ada tujuh kartu kuning yang dikeluarkan wasit dalam laga ini, bahkan anggota staf pelatih Inggris Ashley Cole dikeluarkan dari lapangan setelah gol Inggris karena perkelahian terjadi di pinggir lapangan.

Ada peluang bagi Spanyol untuk kembali ke permainan, saat Abel Ruiz terlihat sangat berbahaya di banyak peluang meski pada akhirnya gol tak kunjung tercipta.

Pemain-pemain seperti Morgan Gibbs-White dan Anthony Gordon sangat penting bagi Inggris sepanjang pertandingan.

Ada banyak drama di menit-menit terakhir karena pada menit akhir, Spanyol diberikan penalti setelah tinjauan VAR berkat pelanggaran dari Levi Colwill.

Itu adalah keputusan yang memilukan bagi Inggris tetapi mereka diselamatkan ketika penalti Ruiz diselamatkan oleh kiper James Trafford.

Kiper Inggris tidak kebobolan satu gol pun di sepanjang turnamen dan dia terus melakukannya ketika itu benar-benar penting, dengan Gordon berhasil membersihkan bola dari serangan Spanyol setelah penyelamatan awal.

Aksi heroik James Trafford sekaligus mengamankan tempat Inggris sebagai juara Eropa.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: