9 Desa di 3 Kecamatan Dilanda Banjir, Berikut Rinciannya

9 Desa di 3 Kecamatan Dilanda Banjir, Berikut Rinciannya

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Akibat luapan aliran sungai, anak sungai maupun saluran air setelah seharian diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada Rabu, 5 Juli 2023 sebanyak 9 desa di 2 kecamatan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dilanda banjir. Ini berdasarkan pendataan yang dilakukan pihak BPBD Kabupaten Benteng. 

BACA JUGA:Ini Penampakan Plt Kadis Dikbud Tinjau Banjir Jelang Tengah Malam

Desa-desa tersebut terdiri dari, Desa Pondok Kelapa, Desa Sidodadi, Desa Kembang Ayun, Desa Pagar Dewa, Desa Sunda Kelapa, Desa Abu Sakim dan Desa Padang Betuah, Kecamatan Pondok Kelapa. Sedangkan di Kecamatan Pematang Tiga dan Bang Haji terdapat dua desa yang terendam banjir, masing-masing Desa Kota Titik dan Desa Talang Panjang. 

BACA JUGA:Diguyur Hujan Seharian, Puluhan Rumah di Desa Ini Terendam Banjir

"Penyebabnya luapan air sungai dan  saluran air penyumbatan aliran air di pemukiman yang mengalir ke rumah-rumah. Satgas BPBD Bengkulu Tengah mendapat laporan langsung ke lokasi banjir dan assesment. Dari hasil pemantauan keadaan dalam status siaga. Personel yang terlibat, dari desa dan kecamatan, basarnas, TNI, Polri, Dinsos, Dinkes dan PMI," bunyi laporan pihak BPBD dibenarkan Kabid Kedaruratan, Andri Edo Saputra, S.Sos.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: