Hari Keluarga Nasional 2023, Dua Gubernur dan Dua Kepala Sekolah Raih Penghargaan dari BKKBN

Hari Keluarga Nasional 2023, Dua Gubernur dan Dua Kepala Sekolah Raih Penghargaan dari BKKBN

--

Selain itu, dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional ke-30 tahun 2023, dari target 3,5 Juta penerbitan akta kelahiran periode April s/d 20 Juni 2023, telah dikeluarkan 7.945.191 (221,9 %) akta kelahiran anak usia 0-6 tahun yang bertujuan untuk memenuhi hak dasar perlindungan dan pengakuan anak atas status pribadi  dan status hukum.

Sehingga pada kesempatan ini akan diserahkan akta kelahiran kepada anak Indonesia, secara simbolis disampaikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bapak Hani Syopiar Rustam, S.H. kepada Ananda Kenzie Rendra Praditya usia 1 tahun, yang diterima oleh ayahanda Hendra.

Menteri Koordinator dan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P mengatakan keluarga merupakan unit terkecil dari negara, kalau seluruh keluarga baik maka negara juga akan baik tetapi jika sebagian keluarga rusak maka kerusakannya akan berangkai dan negara pun ikut rusak, untuk itu saat ini Pemerintah sedang membangun keluarga dengan siklus pembangunan keluarga dimulai dari 1000 Hari Kehidupan sampai lanjut usia.

Muhadjir mengucapkan selamat atas pencapaian yang diraih oleh BKKBN serta Sumatera Selatan yang menjadi Provinsi dengan pencapaian penurunan stunting terbaik di Indonesia, ucapnya.(mc/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: