5 Bintang Sepak Bola yang Gantung Sepatu di Pergantian Musim 2023, Ada Ibrahimovic

5 Bintang Sepak Bola yang Gantung Sepatu di Pergantian Musim 2023, Ada Ibrahimovic

Ilustrasi--

RAKYAT BENTENG.COM - Para pecinta sepak bola tanah air khususnya tak bisa lagi menyaksikan penampilan ke lima pemain bintang ini di atas lapangan hijau dalam pertandingan profesional. Pasalnya mereka sudah memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun. Keputusan pensiun pun diambil pada jeda pergantian musim 2023 ini. Siapa sajakah mereka, berikut sebagaimana dilansir dari disway.id

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic menjadi kabar pensiun paling besar tahun ini. Penyerang 41 tahun itu memutuskan gantung sepatu saat memperkuat AC Milan. Zlatan mengumumkan pensiunnya pasca pertandingan terakhir AC Milan di Serie A.

Zlatan akan selalu dikenal sebagai pahlawan AC Milan. Ia membantu Rossoneri meraih Scudetto musim 2021-2022 setelah 11 tahun penantian.

Gareth Bale

Rumor mengenai Gareth Bale pensiun sudah terlihat dari dua-tiga tahun terakhir. Mantan salah satu trisula mematikan Real Madrid sejak 2013 sampai 2022 itu, terus menerus cedera pasca kepindahannya dari skuad Los Blancos.

Winger asal Wales tersebut menorehkan lima trofi Liga Champions bersama Real Madrid. Gareth Bale mengumumkan pensiun tak lama setelah bermain untuk Timnas Wales di Piala Dunia 2022 di usia 33 tahun. 

Cesc Fabregas

Fabregas merupakan nama pemain yang gantung sepatu paling terbaru, Minggu, 2 Juli 2023. Ia mengumumkan pensiun di usia 36 tahun. Gelandang Spanyol tersebut pernah memperkuat beberapa klub top Eropa.

Ia pernah bermain untuk Arsenal, Barcelona, dan Chelsea. Fabregas juga terlibat di Timnas Spanyol saat meraih trofi Piala Dunia 2010. Ia menghabiskan musim terakhirnya membela Como, klub kasta kedua Liga Italia.  

Emmanuel Adebayor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: