Pemkab dan Dewan Kompak Prioritaskan Buka Keterisolasian Desa Ini

Pemkab dan Dewan Kompak Prioritaskan Buka Keterisolasian Desa Ini

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Pernyataan yang beberapa waktu lalu disampaikan oleh Sekdakab Bengkulu Tengah (Benteng), Drs. Rachmat Riyanto, S.T, M.A.P., sewaktu meninjau kondisi jalan dan jembatan putus di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Taba Penanjung bahwa akan dilakukan pembangunan secara bertahap bukan sekadar janji belaka. Terbukti, pada Selasa, 4 Juli 2023 siang, tim teknis dari bidang Bina Marga (BM) Dinas PUPR Kabupaten Benteng turun ke lokasi jembatan untuk menghimpun data. Menyertai tim, Kades, Anggi Sembara dan salah seorang anggota DPRD yang diketahui dari Dapil setempat, Doni Erian, S.E. 

"Alhamdulillah dari tim teknis Dinas PUPR Benteng telah mensurvei lokasi. Tetapi harap bersabar karena untuk pengerjaan jembatan tersebut membutuhkan waktu yang lama. Maka kami akan mengusulkan untuk diprioritaskan di anggaran 2024, dan ini sudah menjadi kesepakatan antara DPRD dan Pemkab," jelas Doni.

BACA JUGA:Sekda Didampingi Plt Kadis PUPR Terabas Jalanan Berlumpur Tanjung Raman, Hasilnya

Plt Kadis PUPR turut menjelaskan bahwa kunjungan tim dari PUPR ke lokasi jembatan putus lebih ke teknis. Ini sebagai tindaklanjut dari kunjungan semula bersama Sekda, sekaligus wujud keseriusan pemerintah yang ingin membangun Tanjung Raman. 

Sementara itu, Kades Tanjung Raman mengucapkan terima kasih atas keseriusan Pemkab dan DPRD dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakatnya yang sudah sejak lama. Anggi lantas mengharapkan agar pembangunan bisa dimulai sebelum pelaksanaan Pemilu 2024.  

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah cepat tanggap dalam menangani masalah jembatan ini. Saya sebagai kepala desa akan menyampaikan perkembangannya kepada warga di desa. Kemudian saya masih berharap agar kiranya pembangunan bisa mulai dilaksanakan dalam tahun ini, atau paling lambat sebelum pemilu nanti. Agar saya bisa mengondisikan warga mengurungkan rencananya untuk golput," ungkap Anggi.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: