Baru Berusia 18 Tahun, Gadis Cantik Asal Jambi Ini Sudah Bertitel Hajjah

Baru Berusia 18 Tahun, Gadis Cantik Asal Jambi Ini Sudah Bertitel Hajjah

sania wahyu ningsi_dok ji.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Usianya masih 18 tahun namun gadis cantik asal Batang Hari, Jambi ini sebentar lagi akan mendapatkan titel atau gelar Hajjah di depan namanya seiring tuntasnya seluruh rangkaian ibadah disway.id/listtag/908/haji">haji tahun 2023 ini. Ya, Sania Wahyu Ningsi tercatat sebagai salah satu jemaah disway.id/listtag/908/haji">haji Indonesia yang tergabung dalam Kloter BTH 23.

Sania merasa sangat bersyukur karena mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji dalam kondisi sehat dan energik lantaran masih usia remaja. 

Sania mendaftar berangkat haji dimulai sejak usia 6 tahun, ketika ia masih duduk di bangku TK.

BACA JUGA:Kepulangan Mulai Tanggal 4 Juli, Barang Bagasi Jemaah Ditimbang Dua Hari Sebelum

Meskipun pada saat itu Sania belum sepenuhnya memahami arti dan tujuan dari ibadah haji, Sania hanya mengikuti arahan orangtuanya untuk mendaftar.

“Perkenalkan nama saya Sania Wahyu Ningsi, umur sekarang 18 tahun, baru lulus SMA dari SMA Presiden Cikarang Bekasi. Awal mulanya daftar itu, umur 6 tahun, masih TK, didaftarin orangtua. Waktu itu nggak ngerti juga kan, ikut-ikut aja disuruh daftar, daftar,” ujarnya dilansir dari jambiindependent.disway.id https://jambiindependent.disway.id/amp/664083/kenalin-nih-sania-wahyu-ningsi-jemaah-calon-haji-termuda-se-indonesia-asal-jambi

“Seharusnya berangkat itu di tahun 2020, tapi diundur karena pandemi COVID-19. Jadi seharusnya berangkat lagi di tahun 2022. Cuma gara-gara peraturan baru, nggak bisa anak di bawah 18 tahun berangkat haji. Karena orangtua sudah ingin berangkat duluan, jadi akhirnya mereka berangkat (tahun 2022), orangtua sama nenek. Kakek juga kebetulan daftar barengan, tapi karena waktu itu (tahun 2022) umur 65 ke atas, nggak bisa berangkat tahun itu, akhirnya berangkat barengan sama kita. Jadi bertiga, saya, kakak saya, dan kakek saya,” lanjut Sania.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: