Bantu Sembuhkan Luka, Simak Manfaat Lengkap Daun Bidara untuk Kesehatan

Bantu Sembuhkan Luka, Simak Manfaat Lengkap Daun Bidara untuk Kesehatan

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Jangan anggap remeh manfaat daun satu ini. Dilansir dari situs kesehatan halo.doc, daun bidara atau nama latinnya zizyphus mauritania adalah semak pohon yang berukuran kecil. Manfaat daun bidara juga banyak belum diketahui oleh masyarakat. Padahal, tumbuhan ini dapat berkhasiat untuk mengatasi berbagai macam kondisi kesehatan. 

Daun bidara mengandung bahan kimia yang dapat menurunkan kadar gula dan lemak dalam darah.

Berikut ulasan mengenai manfaat daun bidara:

1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Serat daun bidara yang larut dalam air dapat membantu menurunkan kadar LDL kolesterol jahat.

Caranya cukup merebus daun bidara dalam air dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengikat kolesterol tersebut ke sistem pencernaan, sehingga tingkat kadar kolesterol di dalam tubuh tidak mencapai 240 mg/dl.

BACA JUGA:Tetap Sehat di Tengah Cuaca Panas Bedengkang, Simak 8 Tips Ini

2. Mengatasi Insomnia

Daun bidara mengandung saponin yang memiliki efek menenangkan dan dapat membantu mengobati insomnia. Rebusan daun bidara dapat kamu olah menjadi teh. Hasilnya, daun bidara dapat sebagai obat tidur alami untuk memastikan kamu mendapatkan tidur yang cukup.

3. Mencegah Depresi

Salah satu cara untuk mencegah dan mengobati depresi adalah dengan memanfaatkan daun bidara. Khasiat daun bidara memberikan dampak menenangkan dan mendinginkan tubuh, yang membantu mengurangi gejala depresi.

4. Meningkatkan Sistem Pencernaan

Manfaat daun bidara dapat untuk mengobati masalah pada sistem pencernaan. Daun bidara dapat digunakan untuk mengobati penyakit maag yang merupakan dampak negatif ketika asam lambung.

BACA JUGA:Wah Gak Nyangka Gaes, Buah Durian Ternyata Mengandung 18 Manfaat untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: