4 Penyakit Ini Mengintai Saat Cuaca Panas

4 Penyakit Ini Mengintai Saat Cuaca Panas

dok__jpnn.com--

RAKYAT BENTENG.COM - Cuaca disway.id/listtag/3205/panas">panas menyengat yang terjadi saat ini berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan pada tubuh manusia. Apa saja penyakit yang rentan menyerang disaat cuaca disway.id/listtag/3205/panas">panas jika tidak diantisipasi sejak dini, berikut jenisnya sebagaimana dilansir dari upk.kemenkes.go.id 

1. Dehidrasi, Heatstroke dan iritasi kulit yang ditandai dengan kelelahan, kulit kering serta warna air kencing yang keruh.

2. Sakit Kepala Sebelah atau Migrain akibat terpapar panas matahari ataupun terpapar polusi yang berlebihan.

BACA JUGA:Tetap Sehat di Tengah Cuaca Panas Bedengkang, Simak 8 Tips Ini

3. Panas dalam akibat kondisi cuaca yang panas dan diperparah dengan asupan makanan yang kurang tepat, seperti gorengan atau makanan pedas.

4. Demam tinggi akibat paparan sinar matahari, sehingga menyebabkan suhu tubuh meningkat. Apabila tidak mendapatkan penanganan, akan berbahaya dan merusak otak serta organ-organ vital di dalam tubuh kita.

Antisipasi yang dapat dilakukan dalam menghadapi cuaca panas adalah dengan rutin minum dan tidak menunggu haus, menggunakan sunscreen minimal SPF 30, hingga meminimalisir kegiatan seperti olahraga dan bermain di luar ruangan.

Segera lakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat apabila mengalami gejala penyakit akibat cuaca panas, agar bisa segera mendapatkan penanganan secara cepat dan tepat.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: