Nama-Nama Sekolah Ini Unik Bikin Gagal Paham, SD Negeri Setan Gelap Bokong Montok

Nama-Nama Sekolah Ini Unik Bikin Gagal Paham, SD Negeri Setan Gelap Bokong Montok

sekolahkita_dok--

4. SDN Tobat

Terletak di Desa Tobat, Sentul Jaya Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. 

5. SDN Pedes

Terletak di Dusun Pedes Kelurahan Argomulyo Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul Yogyakarta. Dusun ini masih satu kelurahan dengan Dusun Kemusuk yang tempat lahir Presiden Soeharto.

Sekolah ini menarik perhatian karena mengandung kata Pedes atau dalam bahasa Indonesia ditulis Pedas. Pedas merupakan reaksi mulut dan tubuh ketika mengkonsumsi cabai atau lada.

6. SDN Jembut Kadal

Nama SDN ini terkesan porno. Karena kata Jembut dalam kamus Bahasa Indonesia berarti rambut (maaf, red) kemaluan. Dan kata Kadal adalah nama hewan. 

SDN ini sempat viral di dunia maya karena nama uniknya dan disebutkan ada di Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat.

Namun berdasarkan penelusuran di situs Kemdikbud, di Kecamatan Arongan Lambalek hanya ada 12 sekolah dasar (SD) yaitu SDN Arongan Woyla, Drien Rampak, Keub, Rimba Langgeh.

Lalu, Pir Batee Puteh, Karang Hampa, Alue Batee, Suak Ie Beusoi, Seunebok Tengoh, Cot Buloh, Alue Sundak dan SDN Teupin Peuraho. Jadi tidak ada nama SD seperti yang viral di medsos tersebut alias hoaks. 

7. SDN Brengosan

Terletak di Dukuh Brengosan Desa Donoharjo Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman Yogyakarta. Brengos dalam Bahasa Indonesia berarti kumis. Brengosan berarti memiliki kumis. 

8. SDN Garangan

Terletak di Desa Garangan, Kecamatan Wonosamodro, Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah. Garangan adalah nama hewan sejenis musang. Hewan yang masuk dalam famili Herpestidae.

9. SDN Panasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: