Konvergensi Stunting, Kabupaten Bengkulu Tengah Terbaik Harapan I

Konvergensi Stunting, Kabupaten Bengkulu Tengah Terbaik Harapan I

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYATBENTENG.COM - Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Tim Pencepatan Penurunan Stunting (TPPS) dinilai berhasil dalam memaksimalkan program 8 Aksi Konvergensi Stunting pada tahun 2022 lalu. Dan atas keberhasilan tersebut, Pemkab diganjar penghargaan kategori Kabupaten/Kota Terbaik Harapan I oleh Pemprov Bengkulu. 

Penghargaan diterima langsung oleh Sekda, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP. Hadir dalam kegiatan yang berlangsung di aula salah satu hotel di Kota Bengkulu Rabu, 24 Mei 2023, Kepala Dinas P3AP2KB, Ir. Wijaya Atmaja M.Si, Kepala Dinas PMD Benteng, Drs.Tomi Marisi, M.Si serta Kepala Bappeda sekaligus Wakil Ketua TPPS, Nirzawan, SH, M.Si.

Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (PPM) Bappeda, Septedy Muktara, SE, M.Si mengatakan, ada tiga komponen penilaian yakni, Keterisian evaluasi dan monitoring stunting melalui web aksi Bangda Kemendagri dengan bobot 60%, tampilan stand pameran 8 aksi konvergensi stunting dengan bobot 25% dan paparan Ketua TPPS dengan bobot 15%

"Alhamdulillah Kabupaten Benteng meraih juara harapan I dalam penilaian kinerja konvergensi stunting," ujar Septedy.

Dijelaskan Septedy delapan aksi konvergensi yang dimaksud adalah analisa situasi, rencana kegiatan, rembug stunting, perbup atau perwal tentang peran desa, kader pembangunan manusia, manajemen data, pengukuran dan publikasi, serta reviu kinerja tahunan.Adanya penilaian kinerja ini menjadi tolak ukur tentunya bagi Kabupaten dalam penurunan angka stunting yang ada.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: