Lintas Komunitas Kebudayaan Sambangi Dikbud Provinsi Bengkulu

Lintas Komunitas Kebudayaan Sambangi Dikbud Provinsi Bengkulu

--

BENGKULU RBt - Pemerhati dan pelestari adat, budaya, tradisi  dan kesenian Bengkulu yang tergabung dalam lintas komunitas menyambangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu pada Selasa, 16 Mei 2023. Kedatangan disambut hangat Kabid Kebudayaan, Adang Parlindungan SH, M.Pd dengan tujuan bersilaturahmi dan berdiskusi tentang kemajuan kebudayaan di Provinsi Bengkulu.

‘’Ada 12 komunitas di Provinsi Bengkulu yang hadir untuk bersilatuhrahmi dan berdiskusi menyampaikan pedapat serta dukungan dalam memajukan kebudayaan di Provinsi Bengkulu. Kami juga berterimakasih kepada rekan- rekan yang telah hadir telah memberi dukungan dan penguat bagi kami agar lebih baik, bersinergi dan lebih terarah. Beberapa poin hasil pertemuan tadi sudah kami cacat dan kedepan akan ada pertemuan berikutnya,’’ kata Adang.

Adang menuturkan terkait anggaran kebudayaan di setiap kabupaten dan kota yang terbilang kecil. Hal ini menjadi salah satu perhatian untuk mendukung program kebudayaan .

‘’Anggaran di setiap kabupaten dan kota masih berkisar Rp 30 hingga Rp 50 juta per tahun. Memang cukup jauh dari anggaran pendidikan. Ini menjadi salah satu keluhan kawan - kawan di bidang kebudayaan. Kami harap di pertemuan kedepan akan menjadi perhatian bagi setiap kepala daerah untuk meningkatkan anggaran kebudayaan,’’ tutup Adang.(sir)

 

12 Komunitas Yang Tergabung

 

1.Asosiasi Penggiat Seni Bengkulu (APSB)

2.ZBT

3.KPRB

4.KKPB

5.Komunitas Gamat Gading Betuah

6.Perwakilan Masyarakat Adat

7.Komunitas Global Art Bengkulu

8. Komunitas Mural

9. IJD

10. NBB

11.Sahabat Kebudayaan

12. Ta'tim Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: