Informasi Terkini, Evakuasi Tuntas, Akses Jalan Liku Sembilan Bengkulu Tengah Sudah Bisa Dilalui

Informasi Terkini, Evakuasi Tuntas, Akses Jalan Liku Sembilan Bengkulu Tengah Sudah Bisa Dilalui

--

RAKYATBENTENG.COM - Informasi terbaru dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah (Benteng). Akses jalan lintas Bengkulu-Kepahiang tepatnya di KM 35 Liku Sembilan Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung yang sempat lumpuh tertutup pohon besar tumbang, saat ini sudah dapat dilewati. Evakuasi telah tuntas dilakukan oleh tim BPBD dibantu kepolisian, TNI dan warga setempat pada pukul 11.45 WIB Jumat, 12 Mei 2023.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Raih WTP ke-10

Kabid Darurat dan Logistik BPBD Benteng, Andri Edo Saputra, S.Sos membenarkan jika akses jalan di Liku Sembilan Benteng telah lancar dan dapat dilewati pengendara.

"Sudah bisa dilewati sekarang. Pohon tumbang yang melintang menutupi jalan sudah dievakuasi. Pengendara saat ini sudah melewati jalan dengan lancar. Tetap kami imbau berhati-hati," ujar Andri.

BACA JUGA:Pohon Tumbang di Liku Sembilan, Akses Jalan Lintas Bengkulu-Kepahiang Lumpuh

Terpisah, Camat Taba Penanjung, Noni Oktarina, SE, MM mengimbau kepada pengendara untuk tetap berhati-hati melintasi kawasan Liku Sembilan. Pasalnya kondisi cuaca yang tak menentu dikhawatirkan akan terjadinya pohon tumbang lainnya.

"Kami  imbau pengendara tetap waspada jika melintasi jalanan pegunungan," pungkas Noni.(fry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: