Libur Lebarannya Kurang? 78 ASN di Benteng Tidak Hadir Tanpa Keterangan

Libur Lebarannya Kurang? 78 ASN di Benteng Tidak Hadir Tanpa Keterangan

Pj Bupati dan didampingi Sekda bersalaman dengan ASN usai apel pagi.--

RAKYATBENTENG.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) hari ini, Rabu 26 April 2023 mulai masuk kantor kembali pasca libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. Hari pertama ngantor, Pemkab Benteng menggelar apel di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Termasuk di halaman kantor bupati, perkantoran Nakau dan perkantoran Renah Semanek. Khusus di halaman kantor bupati, dipimpin langsung oleh Pj Bupati Benteng, Dr. Heriyandi Roni, M.Si dan jajaran. Tidak hanya sekadar apel, namun ASN yang masuk kantor juga diabsen. Hasilnya, berdasarkan pendataan yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), terdapat 78 ASN yang tidak hadir tanpa keterangan. Kemudian 8 ASN izin, 7 ASN cuti tahunan dan 5 ASN sakit.

‘’Sudah didata oleh Satpol PP. Sesuai instruksi, personel mengambil absensi di seluruh OPD. Ada 78 ASN yang tidak hadir tanpa keterangan,’’ ujar Asisten III Setdakab Benteng, H. Eliyandes Kori, SE, MM.

BACA JUGA:Diduga Disambar Petir, Warga Desa Lubuk Sini Ditemukan Tewas di Pondok Perkebunan, Kondisi Tubuhnya

Sementara, Sekdakab Benteng, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP menyayangkan masih adanya ASN yang tidak hadir tanpa keterangan. Sebagai tindaklanjut, Pemkab Benteng akan melakukan pemanggilan dan pembinaan terhadap ASN bersangkutan.

‘’Kita akan tindaklanjuti terlebih dahulu. Mendengarkan apa alasan mereka hingga tidak masuk kantor tanpa keterangan apapun,’’ pungkas Rachmat.(fry)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: