Jadwal Terakhir PKS di Bengkulu Tengah Terima Buah

Jadwal Terakhir PKS di Bengkulu Tengah Terima Buah

dok__rakyatbenteng.disway.id--

RAKYAT BENTENG.COM - Sejumlah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Bengkulu Tengah (Benteng) sudah menetapkan jadwal libur operasinya dalam rangka perayaan Lebaran Idul Fitri. Seiring itu pabrik juga sudah mengumumkan jadwal terakhir penerimaan buah. 

PT. CSL misalnya. Pabrik ini memutuskan jadwal terakhir penerimaan Tandan Buah Segar (TBS) sawit pada tanggal 20 April. Keesokan harinya, tanggal 21 merupakan cuti bersama hingga tanggal 26 mendatang, atau selama lima hari. 

BACA JUGA:Bank Bengkulu Buka Penukaran Uang, Stok Ratusan Juta, Cek Jadwalnya di Sini

"Untuk penutupan pembelian TBS itu di tanggal 20 April 2023, kemudian para pekerja cuti bersama mulai tanggal 21 sampai tanggal 26 April," jelas Kepala TU PT. CSL, Anggara Pratama.

Disinggung harga beli TBS saat ini, harga resmi dari pabrik Rp.2.040 per Kg. 

"Dalam minggu ini harga TBS Rp.2.040 per kilogram. Untuk harga tergantung situasi dan kondisi karena bisa naik dan bisa turun," kata Anggara. 

BACA JUGA:Ini Dia Besaran Zakat Fitrah Wilayah Bengkulu Tengah

Sedangkan PT. PMS melalui Mill Manager, Jakup Barus mengungkapkan pabrik belum ada menentukan jadwal terakhir penerimaan buah sebelum libur.  

"Untuk kapan penutupan pembelian TBS belum ada informasi dari atasan, bahkan cuti bersama juga belum ada informasi," tutup Jakup.(imo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: