Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Digelar, 250 Personel Diterjunkan

Apel Gabungan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Digelar, 250 Personel Diterjunkan

--

RAKYATBENTENG.COM - Berlokasikan di Makodim 0407 Kota Bengkulu, Selasa, 21 Maret 2023 pagi tadi dilaksanakan kegiatan apel gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana dan antisipasi cuaca ekstrem tahun 2023. Kegiatan dihadiri lebih kurang 250 orang peserta dari perwakilan TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas dan tim kesehatan dari RS. DKT.

Dandim 0407/KB, Letkol.Kav. Widodo Pujianto, SH mengatakan, dalam realisasinya diharapkan dapat mempererat sinergitas antar personel dalam menghadapi bencana.
"Kita menggelar apel gabungan personel ini agar siap menghadapi apabila terjadi bencana. Dengan harapan, semoga saling sinergi dalam bentuk apapun. Apabila terjadi bencana, kami sudah siap siaga menanggulangi bencana yang akan terjadi. Mengingat bencana dan cuaca yang ekstrem jadi harus waspada dan tetap saling sinergitas demi melindungi masyarakat," ujar Widodo.

Sementara, Kabag Ops Polresta Bengkulu, Kompol. Jufri, S.Ik mengungkapkan, Kota Bengkulu menjadi salah satu daerah yang kerap diancam bencana alam. Sehingga dengan telah digelarnya apel gabungan ini, kedepan personel yang terlibat dapat saling bahu-membahu dalam menanggulangi bencana.

"Kami mendukung penuh kegiatan penanggulangan ini. Dalam waktu dekat, akan kami adakan di Polresta Bengkulu.  Kami berharap kepada stakeholder terkait dapat mempersiapkan diri jika terjadi musibah bencana. Kita sama-sama berdoa yang terbaik," ungkap Jufri.

Terpisah, Sekretaris BPBD Kota Bengkulu, Landerlanajaya menjelaskan, pihaknya menyambut baik adanya kegiatan ini. Dalam hal ini, akan meningkatkan kolaborasi dan sinergisitas antara organisasi TNI-Polri maupun instansi lain.


"Jika terjadi bencana, kami berharap seluruh elemen pemerintahan baik dari TNI-Polri maupun instansi lainnya dapat selalu siap siaga. Dengan adanya kegiatan ini, semoga masyarakat dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman," demikian Lander.(sir1/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: