Dapat Suntikan Dana, BUMDes Tambah Unit Usaha

Dapat Suntikan Dana, BUMDes Tambah Unit Usaha

--

RAKYATBENTENG.COM - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Lagan Bungin Kecamatan Semidang Lagan tahun anggaran 2023 akan menambahkan unit usaha baru yaitu koperasi simpan pinjam dari unit usaha sebelumnya antaranya wisata air terjun dan sewa tenda. Penambahan unit usaha ini lantaran adanya penambahan modal yang diberikan.
Bendahara Lagan Bungin, Nurul Habibah mengatakan di tahun anggaran 2023 ini, BUMDes Lagan Bungin akan mengganggarkan suntikan dana sebesar Rp 50 juta dari anggaran Dana Desa (DD) untuk modal unit usaha baru tersebut.
‘’Di tahun ini kita tambah modal untuk unit usaha simpan pinjam. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar,’’ kata Nurul.
Nurul melanjutkan, BUMDes tersebut sudah lama tidak mendapatkan penambahan modal. Terakhir di tahun 2020. Ia berharap, koperasi simpan pinjam yang telah dimodalkan tersebut bisa semaksimal mungkin membantu masyarakat desa yang membutuhkan.
‘’Tahun 2020 itu unit usahanya sewa tenda. Dua tahun kemudian terhenti di pendanaan. Di tahun ini kita tambah modal BUMDes. Kalau koperasinya berjalan, modalnya bisa dari modal lama dan bisa belanjut terus menerus,’’ demikian Nurul.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: