Kembangkan Bakat Pelajar, Ektrakurikuler Bola Voli Digalakkan

Kembangkan Bakat Pelajar, Ektrakurikuler Bola Voli Digalakkan

Zukiral, S.Pd, Guru Kelas.--

RAKYATBENTENG.COM - Ekstrakurikuler sebagai wadah pengembangan potensi peserta didik yang dapat memberikan dampak positif dalam penguatan pendidikan karakter.

 

Seperti yang dilaksanakan di SMAN 6 Bengkulu Tengah (Benteng), salah satu ekstrakurikuler yang kembali digalakkan yakni bola voli.

 

Kepala SMAN 6 Benteng, Eka Pariyantini, M.Pd melalui guru kelas, Zukiral, S.Pd mengatakan, sebagai satuan pendidikan, sekolah memiliki kewajiban untuk menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler sebagai wahana memfasilitasi pengembangan bakat dan minat peserta didik sehingga mendukung penuh bentuk ekstrakulikulier yang diminat siswa.

 

‘’Kita melihat bahwa ada potensi besar di sekolah ini lebih mengarah ke olahraga. Terutama bola voli. Kita asah bakat mereka melalui ekstrakurikuler ini. Sempat diberhentikan dulunya lantaran pandemi Covid-19,’’ kata Zukiral.

 

Zukiral menjelaskan, agar tersusun serta bisa mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler yang tersistem dan terpola, sekolah juga perlu memahami cara dan tahapan yang diperlukan sehingga dapat membimbing potensi minat bakat siswa agar menjadi juara.

 

‘’Kita memiliki 2 klub laki-laki dan 2 klub wanita. Kedepannya dengan ekstrakurikulier bola voli ini, pelajar lebih berpotensi untuk mencapai prestasinya. Tidak hanya tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,’’ demikian Zukiral.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: