Jelang Penggalang Tingkat III, Sekolah Pantau Kondisi Murid

Jelang Penggalang Tingkat III, Sekolah Pantau Kondisi Murid

Murid SDN 4 Benteng melaksanakan latihan jelang penggalang tingkat III.--

RAKYATBENTENG.COM - Menjelang kegiatan Penggalang Tingkat III Pramuka yang akan berlangsung di SD 72 Bengkulu Tengah (Benteng) pada tanggal 17 Februari mendatang, SDN 04 Benteng sudah menyiapkan 16 murid siaga untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

 

Bahkan saat ini murid sudah diberikan arahan untuk menjaga kesehatan.  

 

Kepala SDN 04 Benteng, Sukrini, S.Pd melalui Pembina Pramuka Putri, Seta Suryaning Galih, S.Pd menjelaskan, pihak sekolah sudah melakukan persiapan dari mulai kondisi anaknya maupun sarana prasananya.

 

‘’Untuk sekolah, kita hanya mengikuti apel pembukaan. Untuk lomba, diadakan tingkat penggalang. Sementara itu, sebagai penunjang kemeriahan, anak-anak siaga diminta ikut serta sebanyak 16 anak yang terdiri dari 8 cewek dan 8 cowok,’’ kata Seta.

 

Seta menambahkan, kegiatan Penggalang Tingkat III Pramuka sebagai pemicu semangat murid dalam lebih giat untuk mengikuti ekstrakurikuler pramuka.

 

‘’Selain memeriahkan, kami juga antusias dalam kegiatan kepramukaan ini agar kedepannya anak lebih semangat dalam mengikuti ekstrakurikuler pramuka,’’ demikian Seta.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: